Nongol di GeekBench, ASUS ROG Phone III Pamer RAM 12 GB

Kamis, 04 Juni 2020 - 22:23 WIB
loading...
Nongol di GeekBench, ASUS ROG Phone III Pamer RAM 12 GB
Hadir di aplikasi GeekBench, ASUS memamerkan ROG Phone III akan dibekali RAM hingga 12 GB. RAM tinggi memang cocok untuk ponsel gaming yang menuntut grafis tinggi. Foto/Ist
A A A
TAIPE - Smartphone gaming sedang naik daun tahun ini dengan semakin banyak perusahaan pembuatan handphone yang bergabung di industri seluler tersebut.(Baca juga: Sertifikasi 3C Sebut Lenovo Legion Punya Charger Cepat 45 Watt )

Yang cukup menarik, sebagian besar pembuat smartphone sekarang memiliki persepsi yang berbeda terhadap game mobile. Bahkan jika suatu perangkat tidak diluncurkan sebagai smartphone game, ada banyak perangkat lunak yang diterapkan untuk meningkatkan pengalaman bermain game.

Smartphone gaming telah cukup relevan dalam industri selama beberapa tahun terakhir sejak mereka pada dasarnya memulai debutnya dengan tampilan refresh rate tinggi. Sekarang, tampilan dengan kecepatan refresh tinggi wajib dimiliki ponsel unggulan yang dirilis tahun 2020.

Ponsel gaming juga meningkatkan permintaan perangkat keras yang lebih kuat. Selain game, kita tidak akan melihat banyak skenario penggunaan untuk RAM 12 GB.
Nongol di GeekBench, ASUS ROG Phone III Pamer RAM 12 GB

Salah satu pelopor tren ini adalah ASUS dengan seri ROG Phone-nya. Sekarang, perusahaan bersiap untuk mengungkap handset baru yang dijuluki ROG Phone III.

ASUS membuat pernyataan resmi pertama tentang ROG Phone III dalam siaran pers yang mengungkapkan kemitraan dengan Unity. Perangkat dengan model kode I003DD yang tidak dikenal muncul di GeekBench bulan lalu dengan RAM 8 GB. Perangkat ini memiliki nomor model yang sangat khas dari seri Ponsel ROG.

Sekarang, perangkat yang sama dengan nomor model I003D muncul dalam database benchmark dengan RAM 12 GB. Tidak ada yang mengherankan, informasi itu mengonfirmasi kedatangan setidaknya dua varian dengan RAM 8 GB dan 12 GB.

Laman Giz China melaporkan ada kemungkinan publik seluler akan melihat masing-masing dengan tiga varian penyimpanan bawaan, yaitu 128 GB, 256 GB, dan 512 GB penyimpanan. Harapannya, menggunakan standar LPDDR5X untuk RAM dan UFS 3.1 untuk penyimpanan.

Sama seperti versi 8GB, model 12 GB juga menjalankan Android 10 langsung dari kotak. Handphone gaming tersebut bakal ditunjang oleh chipset Snapdragon 865 SoC.

Sayangnya, masih belum ada detail lebih lanjut tentang handset ini. Publik seluler, khususnya gamer, berharap handphone membawa beberapa kesamaan dengan ROG Phone II. ASUS kemungkinan akan tetap bertahan dengan desain tradisional yang membuat perangkat layak disebut sebagai hardware-nya gaming.

Selain itu, ponsel memiliki pemicu fisik di sudut-sudut dan tampilan refresh rate tinggi, mungkin 144Hz. Last but not least, ASUS wajib melanjutkan strategi aksesoris modular untuk handset.

Menurut laporan, perusahaan Taiwan itu akan mengungkapkan ROG Phone III pada Juli mendatang bersama ZenFone 7. Bulan peluncuran tersebut masuk akal mengingat ROG Phone II datang pada Juli 2019.
(iqb)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3532 seconds (11.97#12.26)