MNC Tech Forum, Kupas Tuntas Teknologi dari Personalisasi hingga AI

Kamis, 04 November 2021 - 20:02 WIB
loading...
MNC Tech Forum, Kupas Tuntas Teknologi dari Personalisasi hingga AI
MNC Tech Forum hari kedua, mengambil tema Digital Independence Through Technological Tranformation, Kamis (4/11/2021). Foto/dok
A A A
JAKARTA - MNC Tech Forum hari kedua baru saja dilaksanakan secara virtual, Kamis (4/11/2021). Mengambil tema Digital Independence Through Technological Tranformation, webinar kali ini menghadirkan rangkaian pembicara yang menampilkan topik menarik seputar dunia teknologi.

Dibuka oleh Head of Solutions Architect AWS Yunita Salim yang memaparkan tentang pentingnya personalisasi dan rekomendasi jadi hal yang sangat penting di dunia internet.

Utamanya bagi para produk yang ingin menargetkan pasarnya dalam segala global dengan maksud untuk memanfaatkan pelanggan di seluruh dunia.



Personalisasi sendiri menurut Yunita adalah bagaimana dari sisi bisnis menawarkan satu layanan yang sesuai dengan personal masing-masing pengguna. Di AWS sendiri banyak tools atau alat yang bisa dimanfaatkan sebagai solusi tersebut.

"Jadi yang tadinya semua user mendapatkan pemilihan produk yag sama atau konten yang sama, dengan personalisasi mereka akan mendapatkan konten yang sesuai dengan kebutuhan mereka," ujarnya.

Beralih ke pembicara kedua Alfian selaku Head of Digital Security MNC Group . Ia kali ini mengaris bawahi apa saja yang dilakukan dalam sistem keamanan di MNC.

Ia menjelaskan bahwa setidaknya ada tiga highlight dalam sistem keamanan di MNC yakni user atau manusia, sistem dan DEV.

Untuk user sendiri meliputi awareness campaign, community aligment dan people development. Sementara pada sistem atau yang terkait dengan teknologi ada regular pentest, RBAC&DLP, Threat Analytic Capability dan masih banyak lainnya. Dan di DEV ada SAT, Code Analysis dan Dev Sec Ops.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2723 seconds (0.1#10.140)