Akan Hadir di IIW, Ever-Clear Kenalkan Inovasi Pengolahan Air Limbah Industri

Jum'at, 29 Oktober 2021 - 12:02 WIB
loading...
Akan Hadir di IIW, Ever-Clear Kenalkan Inovasi Pengolahan Air Limbah Industri
Clear akan memperkenalkan produk-produk unggulannya dalam Indonesia Infrastructure Week (IIW) 2021. FOTO Ilustrasi/ IST
JAKARTA - Masalah air limbah yang dibuang ke badan air tanpa pengolahan sangat berpengaruh terhadap tingkat kualitas lingkungan, khususnya lingkungan perairan.

Beberapa cara pengendalian pencemaran air yang umum dilakukan di beberapa industri adalah dengan penggunaan Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL) dalam pengolahan air limbahnya.

BACA JUGA - Ribuan Warga Bekasi di 9 Kecamatan Kesulitan Air Bersih, Sungai Tercemar Limbah Industri

Menyikapi situasi tersebut, Taiwan Excellence, akan hadir dalam Indonesia Infrastructure Week (IIW) untuk pertama kalinya di tahun 2021 dengan menghadirkan produk berkualitas tinggi dan inovatif dari Taiwan yang telah diseleksi secara ketat oleh pemerintah (Taiwan).



Dalam ajang yang digelar tahunan tersebut, Taiwan External Trade Development Council (TAITRA) akan menggabungkan 8 (delapan) perusahaan Taiwan penghasil produk berkualitas tinggi.
Akan Hadir di IIW, Ever-Clear Kenalkan Inovasi Pengolahan Air Limbah Industri

Melalui platform pameran digital dan konferensi pers secara daring, untuk membagikan teknologi aplikasi lapangan dan solusi smart city Taiwan, demi membantu memperluas peluang kerja sama antara Taiwan dan Indonesia di bidang infrastruktur dan smart public construction.

Salah satu perusahaan tersebut adalah Ever-Clear Environmental Eng. Corp yang menyediakan solusi pengolahan air limbah dan daur ulang air limbah di seluruh industri tekstil, pencelupan dan finishing, kulit, kimia, kertas, makanan, dan teknologi tinggi, serta menyediakan solusi pengolahan air secara lebih ekonomis, efektif, stabil dan sederhana bagi konsumen yang sepenuhnya memenuhi kebutuhan pembangunan infrastruktur Indonesia.‬‬

Head of R&D Department, Yu-Jen Huang menjelaskan bahwa sudah banyak sekali kasus dimana air limbah industri dibuang tanpa melakukan pengolahan yang tepat, dan menyebabkan pencemaran ekosistem sungai, danau, hingga air tanah setempat, terlebih air limbah industri memiliki tingkat pencemaran yang tinggi dan tidak mudah terurai oleh lingkungan.

Menurutnya, hal tersebut tentu saja akan menyebabkan masalah kesehatan bagi masyarakat sekitar.

"Ever-Clear menyediakan solusi untuk mengatasi permasalahan tersebut, dimana Ever-clear dapat menyediakan peralatan dan layanan teknis, sehingga dengan mudah dapat memberikan solusi untuk pengolahan air industri agar dapat diolah dengan baik. Ever-Clear juga dapat menyediakan sistem pengolahan modul yang dapat disesuaikan sesuai dengan kebutuhan pelaku industri," ujarnya.
halaman ke-1
Komentar Anda