Memotret Foto Lansekap dengan Kamera Smartphone? Bisa Kok!

Rabu, 27 Oktober 2021 - 23:30 WIB
loading...
A A A
Sehari-harinya, Martha menerima berbagai proyek fotografi untuk marketing dari kliennya. Meski ciri khasnya adalah fotografi lansekap, namun Martha tetap bisa menyesuaikan dengan kebutuhan dari klien.

Memotret Foto Lansekap dengan Kamera Smartphone? Bisa Kok!

”Klien saya memiliki bisnis beragam, dan saya harus bisa menyesuaikan dengan kebutuhan mereka,” ujarnya. ”Untuk foto lansekap sendiri, saya sebenarnya lebih banyak mengerjakan untuk kepuasan pribadi. Beberapa foto merupakan kerja sama dengan Kemenparekraf untuk membantu mempromosikan beberapa destinasi di Indonesia,” ia menambahkan.

Salah satu fotonya yang paling berkesan adalah saat berkunjung ke Tibet. Negara yang memiliki kandungan oksigen minim tersebut membutuhkan stamina fisik yang sangat baik.



”Setiap 3 langkah rasanya seperti berlari 5 km. Tidak mudah untuk menjaga konsentrasi antara memotret dengan kondisi fisik seperti itu. Selain itu, banyak pemotretan lansekap yang harus ditempuh dengan hiking di saat Subuh. Dimulai dari jam 2 atau jam 3 pagi agar sampai di lokasi pada jam 5 pagi,” ujar wanita yang menjadi brand ambassador Nikon selama 6 tahun berturut-turut itu.
(dan)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2485 seconds (0.1#10.140)