Viral Apple Jual Kain Lap Rp270 Ribu, Disindir Elon Musk tapi Laris Manis

Rabu, 27 Oktober 2021 - 19:05 WIB
loading...
Viral Apple Jual Kain Lap Rp270 Ribu, Disindir Elon Musk tapi Laris Manis
Kain lap mikrofiber dengan logo Apple yang diburu para fans Apple. Foto: dok Apple
CALIFORNIA - Bukan laptop MacBook Pro 14 inci dan 16 inci baru, produk Apple yang sedang viral justru ini: kain lap microfiber seharga USD19 atau Rp270 ribu.

Meski harganya setinggi langit, kain lap microfiber yang dikenalkan pada 18 Oktober 2021 silam itu langsung ludes. Bahkan, pembeli harus menunggu hingga 3 bulan untuk mendapatkannya.

BACA JUGA: Perbandingan Chipset Dimensity 1200 vs Snapdragon 888 vs Dimensity 1100

Sebenarnya kain lap microfiber itu bukan produk baru. Pembeli akan mendapatkannya ketika membeli monitor premium Apple Pro Display XDR. Bedanya, kali ini Apple menjualnya terpisah/eceran.



Mereka mempromosikan kain lap tersebut dengan sebutan “sangat halus dan terbuat dari bahan non abrasif”.

Klaim Apple, kain lap tersebut cocok digunakan untuk membersihkan permukaan kaca dengan tekstur nano di Apple Pro Display XDR. ”Layar Apple Pro Display XDR memiliki etsa kaca tingkat nanometer yang bisa mengurangi silau dan mempertahankan kualitas gambar. Karena etsa halus ini, kaca harus dibersihkan dengan kain pembersih khusus,” klaim Apple.

Kain lap mikrofiber Apple ini menggunakan tekstur suede, dan bukan inovasi baru. Sebab, sudah banyak digunakan untuk membersihkan permukaan sensitif seperti perhiasan, kacamata, lensa kamera, atau lensa mikroskop.

Viral Apple Jual Kain Lap Rp270 Ribu, Disindir Elon Musk tapi Laris Manis

Sekadar perbandingan, pengguna bisa membeli kain lap mikrofiber “biasa” seharga Rp4.000 di marketplace seperti Tokopedia.

Uniknya, miliuner Elon Musk juga menyindir langsung CEO Apple Tim Cook soal kain lap Apple lewat Twitter.
halaman ke-1
Komentar Anda
TEKNO UPDATE