Review Samsung Galaxy M52 5G, Seri M Paling Layak Beli?

Selasa, 26 Oktober 2021 - 07:05 WIB
loading...
Review Samsung Galaxy M52 5G, Seri M Paling Layak Beli?
Samsung Galaxy M52 5G menjadi alternatif jika Galaxy A52s 5G dirasakan terlalu mahal. Foto: Sindonews/Danang Arradian
A A A
JAKARTA - Inilah Galaxy seri M pertama yang sudah mendukung jaringan 5G: Samsung Galaxy M52 5G. Fiturnya banyak, tampilannya indah, dan lebih murah dibanding Galaxy A. Seperti apa?

Berbeda dengan seri A, Galaxy seri M dulunya memiliki 2 ciri khas. Pertama, baterai besar yang ditonjolkan bisa tahan seharian. Kedua, pemasarannya terbatas secara online saja (di marketplace atau situs resmi Samsung).



Sekarang, spesifikasi seri A dan seri M semakin bersinggungan. Galaxy M52 5G ini memiliki banyak sekali kesamaan dengan Galaxy A52s 5G.

Bedanya di ukuran layar, baterai, kamera, dan sertifikasi anti air dan debu IP68. Spesifikasi seri M52 5G sengaja diposisikan berada di bawah seri Galaxy A52s 5G. Nah, berikut pengalaman Sindonews saat mencoba Galaxy M52 5G:

Unboxing
Review Samsung Galaxy M52 5G, Seri M Paling Layak Beli?

Jika dilihat dari kotak dan isi boksnya, memang Galaxy M52 5G ini sangat sederhana. Boksnya tidak premium. Isi di dalamnya hanya ada charger, kabel, dan buku panduan. Tidak ada jelly case. Bahkan, tidak ada screen protector di layarnya. Jadi, pastikan jika Anda memesan Galaxy M52 5G untuk membeli terlebih dulu pelindung layar layar dan case gara ponsel terlindungi.

Desain
Garis desain Samsung Galaxy M52 5G masih menganut ciri khas seri M di 2021. Bisa dilihat dari back cover dengan garis tipis vertikal berbahan plastik polikarbonat. Tapi, dikemas dengan finishing glossy.

Yang berbeda adalah desain model kamera yang sedikit berbeda dibanding seri M sebelumnya. Modulnya justru mirip Samsung seri A.

Untuk posisi tombol-tombolnya masih serupa ponsel seri M lainnya. Meski layarnya sudah AMOLED, tapi belum dibekali finger print unlock.

Dimensi bodi Galaxy M52 5G cukup tipis dan ringan. Ini berbeda dengan seri M Samsung sebelumnya yang tebal-tebal karena memang mengusung baterai besar dan tahan lama. Ketebalan bodinya 7,4 mm, menjadikan Galaxy M52 5G sebagai ponsel Samsung dengan dimensi paling tipis dibanding seri M lainnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6281 seconds (0.1#10.140)