Revolusioner, Nokia 9.3 PureView 5G Bisa Hancurkan iPhone 12 Pro

Rabu, 22 April 2020 - 11:13 WIB
loading...
Revolusioner, Nokia 9.3 PureView 5G Bisa Hancurkan iPhone 12 Pro
HMD Global tengah menyiapkan Nokia 9.3 PureView 5G dengan sejumlah peningkatan revolusioner yang bisa menghancurkan iPhone 12 Pro. Foto/ist
A A A
JAKARTA - Samsung Galaxy S20 Ultra dan OnePlus 8 Pro memiliki fitur yang bisa dibilang sebagai smartphone terbaik di pasaran saat ini. Karena itu Apple diharapkan memperkenalkan peningkatan pada iPhone 12 Pro-nya.

Namun terlepas dari semua peningkatan yang mereka miliki, Nokia 9.3 PureView bakal menggeser semuanya. Sebab handphone baru HMD Global itu bakal hadir dengan teknologi layar terbaru yang revolusioner.

Kamera di Bawah Layar
Pada Januari lalu, seorang leaker yang dapat dipercaya mengutarakan, HMD Global sedang menguji teknologi kamera di bawah layar untuk flagship generasi berikutnya yang dikenal pada saat itu sebagai Nokia 9.2 PureView. Perusahaan juga menguji sistem kamera pop-up sebagai alternatif karena sensor di bawah layar adalah hal pertama di industri.

HMD disebut akan memilih kamera self-up pop-up, tapi sumber-sumber yang di dekat perusahaan sekarang mengatakan sebaliknya. Solusi kamera di bawah layar hampir diselesaikan oleh para insinyur Nokia sebagai bagian dari peningkatan besar yang dikenal sebagai ‘PureDisplay V3’.

Ini berarti konsumen yang tertarik pada Nokia 9.3 PureView dapat berharap desain layar dipasangkan dengan bezel yang sangat tipis dan tanpa kompromi. Sesuatu yang tidak bisa diharapkan pada smartphone premium lainnya tahun ini.

IPhone 12 Pro sendiri akan menampilkan takik lawas, meskipun bakal ada pemangkasan ukuran dari sebelumnya. Jadi Nokia 9.3 PureView 5G mempunyai kans "menghancurkan" iPhone 12 Pro dengan peningkatan revolusioner ini.

Untuk lebih memastikan flagship Nokia dipandang sebagai yang terbaik dari yang terbaik, sumber tersebut juga mengatakan, HMD Global sedang merencanakan kecepatan refresh 120Hz yang super mulus pada layar Nokia 9.3 PureView 5G. Kabar itu menguatkan laporan terbaru yang menyebutkan peningkatan sama.

Nokia 9.3 PureView diperkirakan debut pada Agustus atau September bersamaan dengan Nokia 7.3. Selain dari perubahan yang disebutkan di atas, handphone tampaknya memasukkan sistem penta-kamera lengkap dengan kamera utama 64 MP dan penembak sudut ultra-lebar 108 MP.

Handphone juga didukung oleh Snapdragon 865. Ini berarti unit mendukung jaringan 5G sebagai standar.
(iqb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1963 seconds (0.1#10.140)