Sony Alpha 7 IV Siap Jadi Kamera Hibrid Paling Tangguh

Jum'at, 22 Oktober 2021 - 08:00 WIB
loading...
Sony Alpha 7 IV Siap Jadi Kamera Hibrid Paling Tangguh
Kamera Sony Alpha 7 IV dihadirkan tidak hanya untuk mendukung pengambilan gambar saja tapi juga perekaman video dengan kualitas terbaik. Foto/IST
JAKARTA - Sony baru-baru ini merilis kamera terbaru Alpha 7 IV yang juga dikenal sebagai A7 IV. Kamera itu merupakan suksesor dari lini kamera termurah atau entry level buatan Sony yakni A7 III.

Kemampuan yang dijejalkan Sony di kamera itu tergolong canggih. Pasalnya kemampuan memotret dan merekam video kamera itu jauh lebih baik dibanding kamera sebelumnya. Hal itu dilakukan agar A7 IV diharapkan jadi kamera hibrid tertangguh seiring dengan meningkatkan aktivitas memotret dan merekam video yang tengah tren belakangan ini.

A7 IV dilengkapi dengan sensor CMOS Exmor R full-frame full-frame 33 megapiksel yang baru. Sensor baru itu memiliki rentang sensitivitas ISO 50-204.800 dan meskipun Sony tidak mengiklankannya seperti itu, ia memiliki ISO asli ganda, dengan langkah kedua dimulai pada ISO 3200. Sony mengklaim sensor memiliki rentang dinamis 15 stop. .

Sensor baru ini dikawinkan dengan prosesor gambar BIONX XR generasi terbaru, yang sama dengan yang ditemukan pada flagship Sony Alpha 1. Kamera ini mampu melakukan pemotretan beruntun 10fps dengan pelacakan AF/AE dan ukuran buffer yang lebih besar dibandingkan pendahulunya.



Baca juga : Adu Seksi Gaya SPG Tokyo Motor Show Jaman Dulu dengan Jaman Now

Sony Alpha 7 IV Siap Jadi Kamera Hibrid Paling Tangguh


Sistem fokus otomatis menggunakan 759 titik AF deteksi fase dengan pelacakan objek secara real-time dan Eye AF real-time untuk melacak orang, dan burung. A7 IV juga dapat merekam video 4K menggunakan layar lebar yang penuh sensor.

Gambar di-downsampled dari 7K ke 4K untuk semua kecepatan bingkai termasuk dan di bawah 30fps. Berbeda dengan A7 III, A7 IV juga dapat melakukan perekaman 4K pada 60fps. Namun, ini hanya dapat dilakukan dalam mode Super 35mm dimana hasil gambar akan dipotong dan tidak tampil menggunakan lebar penuh sensor.

Tidak seperti kamera A7 III, A7 IV sekarang dapat merekam video dalam kedalaman 10-bit penuh dan pengambilan sampel warna 4:2:2 serta perekaman intra-frame XAVC S-I. Ini juga mendukung profil gambar S-Cinetone yang biasanya ditemukan di kamera bioskop Sony.
halaman ke-1
Komentar Anda
TEKNO UPDATE