Perbandingan Harga dan Spesifikasi Google Pixel 6 vs Google Pixel 6 Pro

Kamis, 21 Oktober 2021 - 17:35 WIB
loading...
Perbandingan Harga dan Spesifikasi Google Pixel 6 vs Google Pixel 6 Pro
Google akhirnya merilis Google Pixel 6 dan Pixel 6 Pro. Tapi, sayangnya ponsel tersebut tidak masuk pasar Indonesia. Foto: dok The Verge
JAKARTA - Lini Google Pixel 6 , kendati tidak masuk Indonesia, mencuri perhatian dunia karena fitur-fitur barunya, juga chip Tensor yang dikembangkan sendiri oleh Google. Lantas, apa bedanya?

Dari sisi desain, Google Pixel 6 dan Google Pixel 6 Pro hampir tidak bisa dibedakan. Karena sangat mirip. Beda terbesar ada di jeroannya. Misalnya, Pixel 6 mengusung layar AMOLED 6,4 inci FHD+ dengan refresh rate 90Hz. Sementara Pixel 6 Pro menggunakan layar LTPO pOLED 6,7 inci QHD+ dengan refresh rate adaptive 120Hz. Layarnya sama-sama dilindungi Corning Gorilla Glass Victus dan sertifikasi IP68 untuk ketahanan akan air dan debu.

BACA JUGA: Review Lenovo Legion 5i Pro, Laptop Gaming dengan Performa Buas dan Desain Unik

Keduanya memakai bodi logam. Tepatnya, aluminium dengan lapisan matte di Pixel 6. Sementara Pixel 6 Pro memakai bingkai aluminium yang mengkilap.Nah, yang paling unik, baik Google Pixel 6 dan Google Pixel 6 Pro sama-sama menggunakan SoC Google Sensor yang sudah bisa mendukung 5G Stand Alone maupun Non Stand Alone.



Google mengklaim bahwa kedua ponsel tersebut akan mendapat dukungan pembaruan keamanan selama 5 tahun, dengan pembaruan OS 3 tahun.

Untuk kamera, Pixel 6 maupun Pixel 6 Pro hanya menggunakan kamera utama berresolusi 50 MP dengan sensor GN1 Samsung.

Perbandingan Harga dan Spesifikasi Google Pixel 6 vs Google Pixel 6 Pro

Google Pixel 6 dan Google Pixel 6 Pro. Foto: dok Engadget

Tapi, jangan terjebak pada resolusi. Sebab, Google mengklaim gambar yang ditangkap lebih detil, lebih banyak warna dibanding Pixel 5. Selain itu, dukungan kamera lainnya juga sangat berbobot. Misalnya lensa ultrawide 12 MP, serta kamera telefoto 48MP dengan 4x optical zoom dan Super Res Zoom dengan perbesaran 20x.

Google Tensor juga di klaim bisa membantu menyempurnakan gambar di mode malam dan Portrait, Real Tone untuk warna kulit yang akurat, serta Face Unblur yang bisa menghilangkan wajah buram.
halaman ke-1
Komentar Anda
TEKNO UPDATE