Ini Alasan Mengapa Peminat Kamera CCTV Rumahan Semakin Tinggi

Rabu, 20 Oktober 2021 - 23:33 WIB
loading...
Ini Alasan Mengapa Peminat Kamera CCTV Rumahan Semakin Tinggi
IMOU Smart IP Cam tipe Ranger 2 Soft AP dibanderol hanya Rp500.000. Foto: ist
A A A
JAKARTA - Kebutuhan kamera CCTV rumahan menjadi semakin penting karena masyarakat lebih banyak beraktivitas di rumah dan harganya sendiri juga semakin terjangkau.

Salah satunya Imou Smart IP Cam yang baru saja merilis dua produk kamera pengawas video atau CCTV baru yakni Ranger 2 and Cue 2. Kedua kamera yang di klaim sudah menggunakan software baru yang disebut Soft AP itu masing-masing hanya dibanderol Rp400 ribu dan Rp500 ribu.



Tapi, bagaimana dengan kualitasnya? Brand Imou dikembangkan oleh Dahua Technology yang produknya di distribusikan di Indonesia lewat Erajaya Active Lifestyle (EAL), sehingga pembeli bisa mendapatkan peace of mind.

CEO Erajaya Active Lifestyle Djohan Sutanto mengatakan, saat ini konsumen semakin sadar pentingnya home security device. ”Sebab, mereka butuh rasa aman dan nyaman di rumah,” katanya.

Sebaliknya, teknologi kamera CCTV juga berkembang cepat. ”Teknologinya semakin user friendly atau mudah digunakan. Juga, interoperability dan konektivitas yang membaik mempercepat adopsi perangkat seperti ini,” beber Djohan.

Dan yang lebih penting lagi adalah harga kamera CCTV rumahan ini sangat terjangkau dan membuat konsumen tidak perlu merogoh kocek dalam-dalam. ”EAL ingin menyedikan semakin banyak portofolio IoT beserta ekosistemnya ke masyarakat,” ungkap Djohan.

Bisa Terhubung ke Ponsel Tanpa Wi-Fi
Ini Alasan Mengapa Peminat Kamera CCTV Rumahan Semakin Tinggi

Produk Smart IP Cam dari IMOU ini memiliki desain yang sederhana dan sama sekali tidak terlihat murahan.

Keunikannya, Smart IP Cam dilengkapi built in hotspot yang memungkinkan koneksi langsung dari smartphone ke perangkat kamera tanpa koneksi internet dalam radius tertentu.

Fitur lainnya, seperti resolusi kamera 2MP, chipset H.265 yang mampu menghemat bandwith hingga 50%, fitur human detection, 16x digital zoom, built in Soft AP, full duplex two-way-talk, built in sirene, abnormal sound alarm, serta sudah mendukung berbagai tipe penyimpanan (NVR, SD-card, cloud storage).



Ini Alasan Mengapa Peminat Kamera CCTV Rumahan Semakin Tinggi

Setiap pembelian Ranger 2 and Cue 2 pada Oktober 2021 mendapat hadiah seperti silicon case, charging cable, mini portable fan, SD card hingga USB flashdisk. Kedua produk tersebut dijual di outlet Urban Republic dan Erafone tertentu.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1664 seconds (0.1#10.140)