Cermati Cara Memindahkan Aplikasi ke Kartu SD agar Ponsel Lebih Ringan Bekerja

Kamis, 14 Oktober 2021 - 10:50 WIB
loading...
Cermati Cara Memindahkan Aplikasi ke Kartu SD agar Ponsel Lebih Ringan Bekerja
Cara memindahkan aplikasi ke kartu SD dapat dilakukan dengan 5 cara praktis. Foto/IST
A A A
JAKARTA - Cara memindahkan aplikasi ke kartu SD merupakan salah satu jalan agar ponsel Anda tetap bekerja optimal. Biasanya gawai akan bekerja lebih keras ketika aplikasi terus dipasang ke memori internal.

Hal ini paling sering dialami oleh pengguna ponsel yang sering mengunduh aplikasi-aplikasi games resolusi tinggi. Aplikasi games itu sering membutuhan tempat yang sangat besar di memori internal ponsel pintar alhasil ketika ruangan semakin padat kinerja ponsel pun melambat.

Saat ini ponsel pintar yang dijual di pasar bebas memang sudah banyak memiliki kapasitas internal memori yang besar, minimal 32 GB. Hanya saja ruang memori itu akan terus tergerus seiring waktu karena banyaknya penggunaan aplikasi . Tidak hanya games tapi juga aplikasi pesan instan.



Untungnya saat ini produsen ponsel menyediakan slot SD Card sebagai tempat memori eksternal. Jadi pemilik ponsel tinggal memindahkan beberapa aplikasi berukuran besar ke SD Card agar ponsel pintar tetap optimal.

Namun memindahkan aplikasi ke SD Card tidak semudah menjentikkan jari. Pasalnya beberapa ponsel pintar memang tidak mengizinkan perpindahkan itu dilakukan.

Nah, berikut 5 cara yang bisa dicoba jika Anda ingin memindahkan aplikasi ke SD Card:

Cermati Cara Memindahkan Aplikasi ke Kartu SD agar Ponsel Lebih Ringan Bekerja


1. Cara Memindahkan Aplikasi ke SD Card Tanpa Aplikasi Tambahan

Cara pindahkan aplikasi ke SD card ini dapat Anda lakukan di semua smartphone Android. Buat Anda yang memiliki HP Realme terbaru, Samsung terbaru, Oppo terbaru, hingga Xiaomi terbaru, bisa menggunakan cara memindahkan aplikasi ke memory card ini.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1546 seconds (0.1#10.140)