TikTok Shopping 10.10 Bantu Brand Cetak Rekor Penjualan Baru

Rabu, 13 Oktober 2021 - 12:16 WIB
loading...
TikTok Shopping 10.10 Bantu Brand Cetak Rekor Penjualan Baru
TikTok Shopping berkomitmen menghadirkan pengalaman berbelanja yang menyenangkan dan nyaman selama campaign berlangsung. FOTO/ IST
A A A
JAKARTA - Menghadirkan konsep penjualan secara livestream, program TikTok Shopping 10.10 mendapatkan antusiasme yang positif dari jutaan pengguna yang mengincar berbagai Produk Favorit TikTok.

Selama periode 4 hingga 10 Oktober 2021, jumlah pesanan selama livestream meningkat sebesar 354% dibandingkan dengan minggu sebelumnya.

Rangkaian live-shopping yang dipandu oleh selebriti seperti Nagita Slavina hingga kreator dan brand papan atas memperoleh 42 juta views dengan penjualan produk dari berbagai kategori.

Sejumlah brand dan pelaku bisnis juga berhasil mencetak terobosan baru di TikTok Shopping 10.10. Penjualan dari Garnier Indonesia dan Maybelline Indonesia masing-masing meningkat sebesar 160% dan 223% selama campaign ini dibandingkan dengan minggu sebelumnya.

TikTok Shopping berkomitmen menghadirkan pengalaman berbelanja yang menyenangkan dan nyaman selama campaign berlangsung.

TikTok memberikan rekomendasi berbasis minat yang memungkinkan pengguna menemukan produk yang sesuai dengan harga terbaik. Dengan konsep livestream sales di program TikTok Shopping ini, pengguna bisa langsung mendapatkan pengenalan dan ulasan produk, penawaran spesial, hingga melakukan proses transaksi di aplikasi TikTok.

Kemudahan ini membuat sejumlah barang dapat terjual dengan sangat cepat. Salah satunya adalah produk Bimoli Spesial Pouch. Produk andalan ini berhasil terjual dalam waktu 8 menit saat livestream berlangsung.

Mengangkat tema "Produk Favorit TikTok", program TikTok Shopping 10.10 ini menghadirkan beragam produk dari sejumlah kategori, sehingga bisa disesuaikan dengan preferensi pengguna TikTok yang beragam.

Selama program berlangsung, produk smartphone POCO X3 Pro Black, InBook X1 I3 Version Smartphone, and masker duckbill menjadi produk yang paling banyak dibeli dan dicari oleh pengguna TikTok.

TikTok mengajak para kreator konten beserta pelaku bisnis untuk menjadi host livestream selama TikTok Shopping 10.10. Kreator dan selebriti raffi_nagita, irmadarmawangsareal, dan thekeyofeverything keluar sebagai tiga host livestream teratas untuk kategori Bintang Super LIVE serta brand seller jdid_official, akulakuid, dan Best Gadget sebagai tiga host livestream teratas untuk kategori Toko/Brand Super.

"Bisa berinteraksi dengan pengguna TikTok lainnya saat saya menjelaskan tentang produk tertentu, sekaligusnya mengulasnya, membuat kegiatan belanja ini jadi lebih seru. Pengguna bisa langsung bertanya mengenai produk tersebut, dan saya juga bisa langsung tahu informasi apa yang mereka butuhkan," kata Cherly Juno, top kreator yang menjadi salah satu host sale livestream di program TikTok Shopping 10.10.

TikTok Shopping akan kembali diadakan sepanjang periode Harbolnas, dan yang berikutnya akan jatuh di bulan November, tentunya dengan berbagai program dan promo yang tidak kalah menarik. Untuk mendapatkan informasi terkini mengenai program TikTok Shopping, ikuti akun resmi TikTok Indonesia.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2081 seconds (0.1#10.140)