Spesifikasi, Harga, dan 10 Keunggulan TWS OPPO Enco Air

Rabu, 13 Oktober 2021 - 13:00 WIB
loading...
Spesifikasi, Harga, dan 10 Keunggulan TWS OPPO Enco Air
Foto: Doc. Oppo Indonesia
A A A
JAKARTA - OPPO Enco Air adalah TWS (True Wireless Stereo) dengan fitur ”all rounder”, artinya cocok digunakan untuk para penggemar audio visual maupun mereka yang baru mulai memakai wireless earbuds.

OPPO memposisikan Enco Air di kelas high end bukan tanpa alasan. Berikut fitur-fiturnya:

1.Desain Mungil dan Stylish
OPPO Enco Air memiliki desain kerikil bulan, dengan cangkang matte, serta penutup tembus pandang. Desain ini ergonomis, mudah dibawa-bawa, dan sangat ringan. Hanya 3,75 gram untuk earbuds-nya. Sudah dibekali IPX4, jadi aman dengan cipratan air. Sehingga ideal untuk mereka yang aktif berolahraga.

2.Baterai 8 Jam
Baterai OPPO Enco Air dengan tambahan pengisian daya, diklaim bisa dipakai mendengar musik selama 24 jam. Ini karena kemampuan charging ganda. Dalam 10 menit di-charge, OPPO Enco Air bisa dipakai 8 jam dan terisi penuh dalam 1,5 jam. Untuk mereka yang aktif melakukan video call seharian, cocok memakai OPPO Enco Air.

3. Latensi Rendah

Spesifikasi, Harga, dan 10 Keunggulan TWS OPPO Enco Air

OPPO Enco Air cocok untuk gamer karena klaim latensinya yang rendah. Bahkan sudah mendapat sertifikasi Performa Tinggi/Latensi Rendah dari TÜV Rheinland. TÜV Rheinland menyimpulkan latensi audiovisual, stabilitas transmisi, kinerja panggilan, dan kemampuan pembatalan kebisingan OPPO Enco Air sangat prima. Jadi, perangkat ini cocok untuk mereka yang aktif bermain game.

4.Kualitas Audio
Bagaimana kualitas audio OPPO Enco Air? Sangat baik. Di dalamnya, memakai driver dari composite titanium berukuran 12 mm. Kubah earphone juga terbuat dari polyethylene naphthalate (PEN) berlapis titanium. Sementara untuk tepi driver, terbuat dari polyurethane (PU) yang ringan dan tahan lama. Dampaknya adalah audio seimbang, bass tebal, dan nada midrange serta treble lebih jernih.

5.Mikrofon Ganda
Mikrofon internal ganda di OPPO Enco Air sangat sensitif dalam meningkatkan fokus dan kejernihan vokal. Penting sekali untuk mereka yang aktif berkomunikasi dan meeting seharian. Untuk memastikan suara tetap jernih.
Selain itu, ada algoritma AI yang bisa meredam kebisingan dan merangsang pendengaran binaural manusia untuk membedakan dan memisahkan suara manusia dan kebisingan latar belakang secara real-time.

6.Jangkauan 10 Meter

Spesifikasi, Harga, dan 10 Keunggulan TWS OPPO Enco Air


Dengan chip Bluetooth 5.2, koneksi OPPO Enco Air lebih stabil, konsumsi dayanya rendah, kemampuan anti-interferensi kuat, serta koneksi stabil hingga 10 meter.

7.Transmisi Binaural
Keunikan OPPO Enco Air adalah penggunaan chip Bluetooth 5.2 dengan transmisi binaural. Klaimnya, latensi menjadi rendah, hanya 94 ms.

8.Buka Casing, Langsung Aktif
Untuk memasangkan OPPO Enco Air pertama sangat mudah, cukup buka casing earphone di dekat smartphone, dan cukup ketuk jendela pop-up di layar. Koneksi instan terjadi ketika perangkat OPPO Enco Air dibuka tutupnya.

9.Ketuk Earbuds-nya
Pengguna bisa mengendalikan pemutaran audio dengan ketuk dua kali untuk melewatkan lagu atau menjawab/mengakhiri panggilan telepon. Ketuk tiga kali untuk mengaktifkan asisten suara Google.

10.Kontrol Aplikasi
Pengguna bisa melakukan kustomisasi kontrol dengan cara masuk ke menu Bluetooth, pilih “OPPO Enco Air” > “Fungsi Headphone”. Sementara untuk smartphone OPPO tipe lama (ColorOS 7.0 kebawah) atau smartphone Android non- OPPO, bisa mengunduh aplikasi HeyMelody untuk melakukan penyesuaian.

Spesifikasi Oppo Enco Air
Warna: Misty White/Misty Black
Driver: 12 mm Dynamic driver
Speaker: 112 dB @ 1 kHz
Bluetooth : BT 5.2
Jarak: 10 m
Baterai: 25 mAh (Earphones)/440 mAh (charging case)
Charging: 1.5 jam
Port: USB Type-C
Standar: IPX4
Harga: Rp999 Juta
(atk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2352 seconds (0.1#10.140)