Ini Daftar Game PC Ringan yang Asyik Buat Semua Orang, Tak Bikin Repot

Senin, 11 Oktober 2021 - 21:00 WIB
loading...
Ini Daftar Game PC Ringan yang Asyik Buat Semua Orang, Tak Bikin Repot
Daftar Game PC Ringan yang salah satu paling disukai adalah Minecraft. Foto/IST
A A A
JAKARTA - Ini daftar game PC ringan yang bisa Anda nikmati setiap saat tanpa harus memiliki komputer atau laptop spek tinggi. Tak perlu repot beli laptop atau PC baru.

Pasalnya tidak semua orang mampu membuat Personal Computer (PC) dengan kekuatan besar. Begitu juga dengan laptop spek tinggi yang harganya kini semakin mahal.

Jadi Anda tidak perlu khawatir ketika tiba-tiba merasa bosan menggunakan PC atau laptop yang sering Anda gunakan. Anda bisa memanfaatkan beberapa permainan atau game yang tersedia dan sesuai dengan kemampuan laptop atau PC Anda.



Berikut ini beberapa game atau permainan yang bisa Anda coba berdasarkan penelusuran SINDONEWS.Com di beberapa situs permainan ringan:

1. Minecraft
Ini Daftar Game PC Ringan yang Asyik Buat Semua Orang, Tak Bikin Repot


OS : Windows 7 dan di atasnya .
Prosesor : Intel Core i3-3210
Ram : 4 GB
Storage : 1 GB

Game PC offline ringan yang bisa dipilih yaitu Minecraft. Permainan ini memiliki ciri khas balok-balok 3D yang bisa disusun sesuai dengan kebutuhan si gamers sendiri. Permainan ini bisa mengasah kreativitas kamu dalam membuat bangunan apapun yang disukai sesuai imajinasi pemain.

Untuk pemula, salah satu tips yang bisa dilakukan untuk memainkan Minecraft, karena kamu belum memiliki satu pun balok; adalah dengan menebang pohon yang ada di sekitar. Dengan begini kamu akan mendapat balok kayu. Kemudian tabrak pasir dan tanah agar menjadi persediaan untuk membuat bangunan.

2. Zuma
Ini Daftar Game PC Ringan yang Asyik Buat Semua Orang, Tak Bikin Repot


OS : Windows 7 dan di atasnya
Prosessor : Pentium II 350 MHX
RAM : 128 MB
Storage : 4 GB

Zuma menjadi salah satu game PC offline ringan yang sempat populer pada tahun 90-an dan mudah dimainkan oleh siapa saja. Banyak orang yang memainkan game ini pada masanya karena hampir di semua PC atau laptop pasti dilengkapi dengan Zuma.

Zuma sendiri merupakan permainan menembak menggunakan bola berwarna berbeda dan tidak berurutan dengan tujuan menghilangkan semua bola yang berjalan pada sebuah labirin.

Aturan permainannya, gamers perlu menyusun bola yang warnanya sama. Kemudian tembakan bola berwarna sama hingga bola habis. Permainan ini mempunyai jumlah level yang cukup banyak dan tingkat kesulitan yang berbeda.

Kamu ingin bermain Zuma? Salah satu trik yang bisa dilakukan, yaitu tembakan bola berwarna sama secara tepat sasaran agar bisa meledak. Kemudian harus konsentrasi karena semakin tinggi levelnya tantangan akan semakin sulit.



3. AdVenture Capitalist
Ini Daftar Game PC Ringan yang Asyik Buat Semua Orang, Tak Bikin Repot


OS : Windows XP
Prosessor : Pentium II atau Athlon XP
RAM : 512 MB
Storage : 60 MB

Game selanjutnya yang tidak kalah menarik, yaitu Adventure Capitalist. Dalam game pc offline ringan satu ini memungkinkan kamu bermain dengan mengumpulkan uang lewat berperan jadi pengusaha di segala bidang dan harus cermat menjalankan bisnis agar memperoleh keuntungan yang banyak.

Tips untuk mengumpulkan banyak uang pada permainan ini adalah pastikan kamu menyewa manager di tiap usaha dan sejak awal permainan. Perlu juga menonton iklan dengan klik tombol berbentuk tv, kemudian klik Watch. Dengan menonton iklan bisa menambah keuntungan usaha kamu.

4. Need for Speed Underground 2
Ini Daftar Game PC Ringan yang Asyik Buat Semua Orang, Tak Bikin Repot


OS : Windows 98/98SE/ME/2000/XP
Prosessor : Pentium III atau Athlon XP
RAM : 256 MB
Storage : 2 GB

Buat kamu yang suka dengan game PC offline ringan bertema otomotif, Need for Speed Underground 2 bisa jadi jawabannya. Game ini mengusung tema modifikasi mobil dan racing serta menawarkan kelebihan pada grafisnya yang cukup bagus dan memungkinkan setiap pemain melakukan modifikasi pada setiap mobil sesuai selera mereka.

Namun, pada permainan Need for Speed Underground 2 ini banyak gamers yang bingung bagaimana cara menamatkannya. Untuk menyelesaikan permainan ini salah satu cara yang bisa dilakukan adalah dengan mencari semua tempat modifikasi yang ada di kota. Hal ini perlu dilakukan karena menjadi salah satu persyaratan untuk masuk ke level selanjutnya.



5. Plant vs Zombie
Ini Daftar Game PC Ringan yang Asyik Buat Semua Orang, Tak Bikin Repot


OS : Windows 10-64 Bit
Prosessor : Intel Pentium 4 1.5GHz / AMD Athlon XP 1500+
RAM : 4 GB
Storage : 500 MB Hard Drive Space

Plant Vs Zombie adalah Game PC offline ringan yang menceritakan tentang sebuah serangan para zombie ke sebuah rumah. Para penggunanya akan berperan sebagai pemilik rumah yang harus melindungi tempat tinggalnya dengan cara menempatkan tanaman untuk menyerang zombie yang berjalan di halaman menuju rumah.

Untuk variasi gameplay Plants vs Zombies 2 menawarkan lebih banyak mode seperti mencocokkan tile yang dibawa oleh zombie atau penggunanya akan diberikan sejumlah sun di awal dan harus membangun plants dengan budget yang terbatas. Selain itu ada sebuah mode baru dalam setiap world dengan memiliki sistem level progresif.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4457 seconds (0.1#10.140)