Telkomsel Hadirkan Aplikasi Robocall, Permudah Layanan Online Rumah Sakit

Minggu, 10 Oktober 2021 - 15:22 WIB
loading...
Telkomsel Hadirkan Aplikasi Robocall, Permudah Layanan Online Rumah Sakit
Telkomsel menghadirkan Robocall untuk rumah sakit. Fopto/dok
A A A
JAKARTA - Telkomsel menghadirkan Robocall untuk rumah sakit. Ini merupakan layanan yang memungkinkan rumah sakit untuk melakukan panggilan kepada pelanggan secara bersamaan secara digital atau tanpa memerlukan agent.

Panggilan tersebut bisa digunakan untuk mengingatkan jadwal check-up pasien, jadwal dokter dan aktivitas lainnya.

Seperti yang diketahui, rumah sakit menjadi salah satu instansi yang terkena dampak adanya pandemi Covid-19.

Meningkatnya permintaan layanan dan jumlah pasien memaksa rumah sakit harus bertransformasi ke arah digital, baik dari sisi manajemen hingga pelayanannya.



Senior Vice President Enterprise Account Management Telkomsel, Dharma Simorangkir, mengatakan adanya gap antara kebutuhan layanan digital yang dikehendaki oleh konsumen dengan layanan rumah sakit saat ini, membuat semua rumah sakit berlomba-lomba melakukan transformasi digital.

"Untuk itu Telkomsel datang memberikan berbagai macam solusi dan menjadi your partner digital transformer," ujarnya dalam keterangan tertulis, Minggu (10/10/2021).

Dengan adanya Robocall, harapannya agar perusahaan atau rumah sakit bisa berfokus pada peningkatan kualitas layanan utama mereka.



Dalam kesempatan yang sama DR. Widayanto M.Kes selaku Direktur Utama RS Ananda Purwokerto layanan Robocall bisa menghubungi 300 orang pelanggan secara bersamaan.

"Terus terang kebutuhan untuk berkomunikasi dengan pasien di masa pandemi ini meningkat jauh diluar ekspektasi kami. Semoga kedepan Telkomsel dan RS Ananda Purwokerto bisa terus bekerjasama.” tuturnya.
(ysw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3906 seconds (0.1#10.140)