Dukung PON XX 2021, Telkomsel Hadirkan Jaringan 5G di Papua

Senin, 04 Oktober 2021 - 17:20 WIB
loading...
Dukung PON XX 2021, Telkomsel Hadirkan Jaringan 5G di Papua
Bertepatan dengan penyelenggaraan PON XX Papua 2021, Telkomsel menghadirkan jaringan 5G di Bumi Cenderawasih. Foto/dok
PAPUA - Bertepatan dengan penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021, Telkomsel menghadirkan jaringan 5G di Bumi Cenderawasih tersebut.

Dengan akses 5G ini, masyarakat, atlet, official, hingga penonton yang ingin menyaksikan atlet kebanggaannya berlaga bisa menikmati pengalaman digital melalui gelaran showcase ‘Telkomsel 5G Experience Center’ yang berada di kawasan Stadion Lucas Enembe, Papua.

Direktur Utama Telkomsel Hendri Mulya Syam mengatakan, dalam mendukung gelaran PON XX Papua 2021, TelkomGroup menjadi operator telekomunikasi digital terdepan yang hadirkan konektivitas digital jaringan broadband terdepan 5G untuk masyarakat Papua.

"Kami berharap, penerapan teknologi jaringan Telkomsel 5G dapat terus diakselerasikan secara terukur, bertahap, dan merata," kata Hendri dalam keterangan tertulisnya, Senin (4/10/2021).



Sebagai the first 5G operator yang hadir di wilayah Indonesia Timur, Telkomsel membawa pengalaman digital teknologi 5G dengan menggelar ‘Telkomsel 5G Experience Center’ di Stadion Lucas Enembe.

BACA: Ini Plus Minus Menggunakan Modem Telkomsel Orbit 5G

Sejumlah use case yang didukung teknologi 5G juga telah disiapkan bagi masyarakat Papua dan para pengunjung yang ingin merasakan pengalaman digital terdepan berteknologi terkini.

Telkomsel juga memperkenalkan fitur self-provisioning layanan 5G yang dapat diakses melalui aplikasi MyTelkomsel. Perangkat ini memungkinkan pelanggan untuk mendapatkan lokasi akses jaringan dan layanan yang sudah di-cover Telkomsel 5G.

Dengan fitur ini, pelanggan juga dapat melakukan aktivasi/provisioning profil 5G untuk nomor ponselnya. "Kami berharap, kehadiran pengalaman konektivitas 5G ini dapat mendorong kemajuan yang lebih komprehensif bagi masyarakat Papua,” tutup Hendri.
(ysw)
Komentar Anda
TEKNO UPDATE