21 Tahun Berkarya, Biznet Mantap Dukung Transformasi Era Digital di Indonesia

Jum'at, 01 Oktober 2021 - 09:54 WIB
loading...
21 Tahun Berkarya, Biznet Mantap Dukung Transformasi Era Digital di Indonesia
Biznet sebagai perusahaan infrastruktur digital terintegrasi di Indonesia berkomitmen mendukung transformasi era digital di Indonesia dengan terus melakukan perluasan jaringan
A A A
JAKARTA - Memiliki koneksi Internet yang cepat dan stabil kini telah menjadi kata kunci kelancaran aktivitas digital yang kita lakukan. Saat koneksi internet bermasalah, aktivitas digital kita pun akan terhambat. Saat ini kita memang telah berada di era digital di mana nyaris semua aktivitas kita tak dapat berjalan optimal tanpa bantuan internet, seperti belajar, sekolah, ibadah, usaha online, belanja dan kegiatan lainnya yang mana semuanya saling terhubung satu sama lain secara digital.

Kita bisa melakukan berbagai aktivitas dari rumah, kantor, atau dari tempat-tempat umum lainnya di seluruh dunia, selama kita memiliki koneksi internet yang berkualitas dan dapat diandalkan.

Bicara mengenai era digital, teknologi internet saat ini berkembang sangat cepat dan banyak memunculkan konsep teknologi baru yang dapat diterapkan untuk mendukung manusia dalam melakukan aktivitas sehari-hari. Salah satu konsep teknologi terbaru yang mulai banyak diterapkan oleh masyarakat Indonesia adalah Internet of Things atau IoT.

Oleh karena itu, pada momen hari jadi perusahaan yang ke-21 yang jatuh pada 1 Oktober 2021 ini, Biznet sebagai perusahaan infrastruktur digital terintegrasi di Indonesia berkomitmen untuk mendukung transformasi era digital di Indonesia dengan terus melakukan perluasan jaringan ke lebih banyak kota dan area di Indonesia.

Saat ini jaringan Biznet telah hadir di lebih dari 110 kota di Indonesia dan lebih dari 55,000 KM kabel Fiber Optic telah tersebar di sepanjang Pulau Jawa, Bali, Sumatra, Bangka, Batam, Kalimantan, Sulawesi dan Flores. Tahun ini Biznet fokus pada perluasan jaringan di lebih banyak area di wilayah Jabodetabek, lebih banyak kota dan kabupaten di Pulau Jawa, Bali dan Sumatra, serta di lebih banyak kota di Pulau Kalimantan termasuk Balikpapan, Banjarmasin dan Samarinda, dan juga di kota Makassar - Sulawesi dan Kupang - Nusa Tenggara Timur. Untuk informasi cakupan area Biznet secara lengkap, silakan kunjungi biznetnetworks.com/fiber.
21 Tahun Berkarya, Biznet Mantap Dukung Transformasi Era Digital di Indonesia

Pada 2019-2021, Biznet fokus pada perluasan jaringan di lebih banyak area di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek) serta lebih banyak kota dan kabupaten di Pulau Jawa, Bali dan Sumatra. Pada tahun 2021, Biznet juga sudah memulai pembangunan jaringan backbone di Pulau Sumatra bagian Timur yang diharapkan dapat menghubungkan Kota Bandar Lampung, Palembang, Jambi, Pekanbaru dan Medan dengan panjang kabel fiber optic hampir 1,600 km. Dengan adanya jaringan ini, diharapkan kecepatan layanan Internet di Pulau Sumatra akan semakin cepat seperti yang sudah tersedia di Pulau Jawa dan Bali.

Terhitung sejak dimulainya pandemi Covid-19 pada bulan Maret 2020 yang lalu, Biznet mencatat adanya peningkatan traffic penggunaan Internet pelanggan dari segmen pengguna perumahan atau residensial sebanyak 30 persen. Angka ini didorong oleh meningkatkan aktivitas bekerja dan belajar online dari rumah yang membutuhkan koneksi internet cepat dan stabil.

Merespons kondisi ini Biznet telah melakukan beberapa langkah untuk memastikan kelancaran aktivitas digital pelanggan di rumah, di antaranya dengan memberikan upgrade bandwidth secara gratis, dan juga memberikan layanan pelanggan yang semakin mudah melalui Live Chat di website biznethome.net, telepon ke 1500933, dan juga email ke home_care@biznetnetworks.com selama 24/7.

Dukungan Biznet pada industri kesehatan juga ditunjukkan melalui salah satu anak perusahaan, yaitu PT Prima Medix Nusantara (PrimaMedix), yang telah resmi diluncurkan pada Agustus 2020 yang lalu, yang fokus pada industri kesehatan dengan memproduksi masker Surgical Mask 3-Ply dan Respirator Mask N95 berkualitas dan bersertifikat Kementrian Kesehatan. Masker ini dipastikan memenuhi persyaratan kesehatan dan industri, dengan harga terjangkau.

Seluruh produk ini diproduksi dengan menggunakan teknologi modern yang mampu memproduksi 5 juta masker per bulan, dan dapat terus ditingkatkan sesuai dengan kebutuhan masyarakat. Untuk informasi lebih lanjut kunjungi primamedix.net.

President Director Biznet Adi Kusma, mengatakan, selama 21 tahun ini Biznet telah menjadi bagian dari perkembangan teknologi internet di Indonesia, "Ini yang membuat kami terus terdorong untuk mengembangkan inovasi teknologi yang didukung oleh koneksi Internet yang cepat dan stabil. Selama 21 tahun kami hadir memberikan layanan terbaik untuk mendukung aktivitas digital masyarakat,” katanya. CM
(ars)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1480 seconds (10.55#12.26)