Pengguna TikTok Capai 1 Miliar Pengguna Bulanan

Selasa, 28 September 2021 - 17:00 WIB
loading...
Pengguna TikTok Capai 1 Miliar Pengguna Bulanan
Pengguna TikTok terus mengalami peningkatan terutama di masa-masa pandemi Covid-19. Foto/IST
JAKARTA - TikTok mencapai tonggak sejarah baru. Aplikasi video pendek itu menyebut telah mencapai 1 miliar pengguna bulanan. Chief Operating Officer TikTok Vanessa Pappas berterima kasih kepada pengguna dalam sebuah video di TikTok karena telah menjadikan TikTok tempat yang benar-benar istimewa.

"Komunitas global TikTok sekarang sudah mencapai 1 miliar pengguna. Artinya sudah ada lebih dari 1 miliar orang di seluruh dunia datang ke TikTok untuk terhibur atau mencari sesuatu yang baru, seperti olahraga, musik, fashion dan lainnya," ujar Vanessa dalam video yang diunggah di akun TikTok.

Baca juga : Mobil Sport Buatan China Ini Lebih Kencang dari Lamborghini Aventador

Popularitas TikTok melonjak selama pandemi dan menjadikannya aplikasi yang paling banyak diunduh di dunia pada kuartal pertama 2020.Perusahaan analisis aplikasi SensorTower menyebutkan terdapat sekitar 315 juta unduhan pada kuartal pertama 2020. Menurut laporan The Verge, pendapatan ByteDance di 2020 dilaporkan lebih dari dua kali lipat dari tahun sebelumnya, menjadi USD34,3 miliar atau setara Rp487,5 triliun.



Baca juga : Ferrari Kolaborasi dengan Desainer iPhone untuk Proyek Misterius

Sejak diluncurkan hingga saat ini, SensorTower mengatakan pemasangan TikTok telah mencapai 3,2 miliar, termasuk Douyin, aplikasi versi Cina. Rata-rata pengguna bulanan TikTok pada Agustus naik 25 persen dari Agustus 2020. Pada Juni tahun ini, ByteDance bernilai USD425 miliar atau setara Rp6.041 triliun.
(wsb)
preload video
Komentar Anda
TEKNO UPDATE