Sambut HUT ke-25, Zyrex Luncurkan Internet Of Things

Selasa, 21 September 2021 - 19:17 WIB
loading...
Sambut HUT ke-25, Zyrex Luncurkan Internet Of Things
Zyrex Luncurkan Internet Of Things dalam rangka menyambut HUT ke-25. (Ist)
A A A
JAKARTA - Perkembangan teknologi kian semakin maju dari tahun ke tahun, sekarang waktunya beralih dengan teknologi Internet of Things (IoT) yaitu sebutan untuk alat-alat yang dapat berkomunikasi melalui internet atau juga dikenal dengan istilah smart.

Penerapan IoT dapat dilakukan diberbagai bidang seperti otomatisasi rumah, transportasi , lingkungan, energi, dan lainnya. Manfaat utama dari Internet of things adalah memudahkan kita untuk mencapai efisiensi, efektivitas, dan konektivitas.

Zyrex hadir di Indonesia pada tahun 1996, mempunyai visi dan misi menjadi enabler TIK (Teknologi Informasi dan Komunikasi) dan IOT (Internet of Things) untuk penggunaan yang lebih efisien dan efektif di semua aspek kehidupan, serta misi memberikan kemudahan untuk memiliki perangkat TIK dan IOT untuk pemakaian di rumah, kantor, dan industri serta menghadapi kesiapan industri 4.0.

“Tepat pada hari ini, Zyrex berulang tahun ke-25 dan dalam rangka menyambut HUT Zyrex, Kami meluncurkan produk terbaru yaitu Zyrex IoT. Tujuan utamanya adalah memudahkan masyarakat untuk membantu kegiatan sehari-hari," ujar Timothy Siddik, selaku CEO PT Zyrexindo Mandiri Buana Tbk

"Harapannya bersamaan dengan ulang tahun Zyrex dapat membuat sebuah perubahan industri di dunia teknologi sekarang ini," tambahnya.

Produk Zyrex IoT yang akan diluncurkan terdiri dari Zmart Lumina, Zmart Viso, Zmart Electron E1, Zmart Electron S1, Zmart Sentio D1, dan Zmart Sentio IR. Semua perangkat ini akan dapat dikendalikan langsung dari ponsel Anda menggunakan aplikasi Zyrex Smart Home.

Produk-produk yang akan diluncurkan memiliki banyak manfaat yang di dapat, seperti mengontrol sistem sendiri, memantau kegiatan sekitar dan bahkan dapat menghemat pemakaian energi. Sistem yang dipakai pada semua produk adalah nirkabel system yaitu melalui jaringan wifi dan bahkan bisa juga dikendalikan melalui internet seluler seperti 3G dan 4G. Selain itu, melalui aplikasi Zyrex Smart Home kita bisa mengatur agar perangkat otomatis menyala semudah kita mengatur jam alarm pada ponsel. Baca: Gegara Mobil Tersenggol, Oknum Sipir Rutan Natal Diduga Aniaya Anak di Bawah Umur.

“Oleh karena itu, untuk mengontrol produk Zyrex IoT Anda hanya perlu unduh aplikasi melalui Playstore (Android) atau App Store (iOS) dengan mencari nama “Zyrex Smart Home”," kata Timothy.

"Melalui Zyrex IoT Anda tidak perlu lagi khawatir akan hal yang sering dilupakan ketika beraktivitas, seperti lupa mematikan lampu, mematikan alat elektronik, mengisi daya ponsel terlalu lama, atau bahkan khawatir dengan kondisi rumah saat ditinggal jauh," kata Timothy lagi.

Dikatakan, Zyrex IoT membantu memberikan solusinya, sekarang hanya dengan membuka aplikasi Zyrex Smart Home bahkan dari jarak jauh pun Anda dapat mengontrol perangkat di rumah atau kantor Anda selama tersedia koneksi internet. Baca Juga: Penyerang Ustaz Berhasil Diringkus, Emak-emak Spontan Pukuli Pelaku.

"Dengan demikian, di harapkan melalui aplikasi Zyrex IoT ini di harapkan Indonesia menjadi masyarakat melek, cakap, dan pandai dalam berteknologi," pungkasnya.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2328 seconds (0.1#10.140)