Unicode Consortium Setujui 37 Emoji Baru di Smartphone, Apa Saja?

Jum'at, 17 September 2021 - 12:06 WIB
loading...
Unicode Consortium Setujui 37 Emoji Baru di Smartphone, Apa Saja?
Setelah diusulkan sebagai draf pada Juli lalu, pekan ini 37 emoji baru telah disetujui secara resmi untuk digunakan. Foto/dok
JAKARTA - Setelah diusulkan sebagai draf pada Juli lalu, pekan ini 37 emoji baru telah disetujui secara resmi untuk digunakan. Unicode Consortium sebuah organisasi nirlaba yang mengawasi standar dan bertanggung jawab atas perilisan emoji baru, telah resmi merilis Unicode Versi 14.0.

Mengutip Engadget, Jumat (17/9/2021), secara keseluruhan, pembaruan menambahkan 838 karakter ke standar teks. Dari 838 karakter tersebut, 37 mewakili emoji baru yang akan masuk ke perangkat handphone maupun PC sebelum akhir tahun dan sepanjang 2022.

BACA: Ragam Emoji Baru Bakal Hadir Akhir Tahun Ini

Pemilihan mencakup semua emoji yang dimasukkan Unicode dalam daftar terakhir pada bulan Juli lalu.



Hal ini berarti karakter seperti “beans,” “troll,” “mirror ball” and “melting face” berpeluang besar untuk eksis terpampang di keyboard diberbagai perangkat.

Khususnya, dalam daftar terakhir juga mencakup beberapa variasi warna kulit dari emoji jabat tangan.

Dalam daftar rancangan Emoji 14.0, menunjukkan beberapa emoji dengan mengusung perluasan ras dan inklusivitas gender yang berkelanjutan.

BACA JUGA: Arkeolog Berhasil Ungkap Misteri Kalender Matahari Kuno di Peru

Seperti misalnya emoji jabat tangan antar warna kulit yang beragam. Kemudian, ada emoji yang menunjukkan seseorang dengan mahkota sebagai emoji pangeran dan putri dalam berbagai warna kulit.
(ysw)
preload video
Komentar Anda
TEKNO UPDATE