Cara Mengaktifkan Mode Gelap Google Search di Berbagai Peramban

Kamis, 16 September 2021 - 14:05 WIB
loading...
Cara Mengaktifkan Mode Gelap Google Search di Berbagai Peramban
Fitur ini baru saja dihadirkan oleh Google, mengingat versi mobile sudah lebih dulu dibekali fitur serupa. Foto: ist
A A A
JAKARTA - Pencarian di Google kini sudah tersedia dalam mode gelap atau dark mode di berbagai peramban versi dektop. Fitur ini baru saja dihadirkan oleh Google, mengingat versi mobile sudah lebih dulu dibekali fitur serupa.



Mode gelap ini tidak hanya pada Chrome--peramban yang juga besutan Google--tetapi juga bisa diaktifkan di peramban lain seperti Mozila Firefox atau Safari.

Meski demikian, mode gelap di Google Search ini sepertinya belum bisa diakses oleh semua pengguna, meskipun nantinya akan tersedia juga, hanya tinggal menunggu waktu saja.

Untuk mencari tahunya, berikut cara memeriksa setelan dan mengaktifkan mode gelap di Google Search, dilansir dari Lifehacker, Kamis (16/9).

1. Buka Google Search di peramban yang digunakan, lalu lakukan pencarian.

2. Klik ikon Pengaturan di kanan atas halaman hasil pencarian.

3. Pilih "Pengaturan Pencarian." Buka tab "Tampilan", lalu pilih opsi tema pilihan dari daftar.

“Tema gelap” akan memaksa Google Penelusuran tampil dengan mode gelap. Opsi "Tema ringan" melakukan hal yang sama, hanya untuk UI putih default. Anda juga dapat memilih "perangkat default" jika Anda mengaktifkan mode gelap di pengaturan Windows atau Mac dan Anda ingin peramban yang cocok dengan UI tingkat sistem Anda saat ini.

4. Klik "Simpan" untuk mengonfirmasi pilihan Anda. Halaman pencarian akan disegarkan dengan tema gelap.



Sebagai catatan, jika menghapus data peramban dan/atau memutuskan tautan akun Google, setelan Google Penelusuran akan disetel ulang ke default. Halaman Google Search juga akan muncul dengan UI mode cahaya default saat menggunakan Mode Tamu Chrome.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1169 seconds (0.1#10.140)