Facebook dan Ray-Ban Hadirkan Kacamata Canggih Khusus untuk Ngintip

Sabtu, 11 September 2021 - 21:38 WIB
loading...
Facebook dan Ray-Ban Hadirkan Kacamata Canggih Khusus untuk Ngintip
Facebook dan Ray-Ban memperkenalkan kacamata pintar yang bisa untuk merekam seperti film James Bond. FOTO/ IST
A A A
LONDON - Facebook dan Ray-Ban bersiap menghadirkan kacamata pintar Ini seperti kacamata milik 'James Bond' yang bisa mengintip dan mengambil gambar dan merekam video.

Kacamata pintar dikembangkan oleh Facebook dan Ray-Ban merupakan langkah maju dalam menembus pasar kacamata pintar yang sangat ketat. BACA JUGA - Apple Siapkan Lensa AR untuk Kacamata Pintar

Kacamata 'Ray-Ban Stories' mampu mengambil foto dan video setelah penggunanya memberikan instruksi dan dapat terhubung secara nirkabel ke platform akun Facebook penggunanya.

Fabio Borsoi, direktur Desain dan Penelitian Global di Essilor Luxoticca Group, mengatakan proyek tersebut mengadopsi kerangka Wayfarer tahun 1952 dan desainnya direproduksi dengan beberapa teknologi hebat.

Kamera dipasang di bagian depan bingkai sedangkan batang kacamata berfungsi sebagai pengeras suara untuk mendengarkan panggilan atau siaran audio.
Facebook dan Ray-Ban Hadirkan Kacamata Canggih Khusus untuk Ngintip

Cahaya putih di depan bingkai akan menyala saat kamera sedang digunakan yang berfungsi sebagai fitur privasi yang memberi tahu orang di depannya sedang direkam.

Pengguna dapat mengambil gambar atau klip video hingga 30 detik dengan menekan tombol atau hanya melalui perintah suara.

Walaupun bisa mengintip, kacamata ini tidak memiliki fitur augmented reality, yang merupakan teknologi yang dapat menghubungkan komputasi online dengan isyarat visual seperti pemetaan atau pengenalan wajah.

Kedua perusahaan ini belum menentukan harga jualnya, namun rencananya kacamata pintar i ni akan diluncurkan di Australia, Italia, dan Amerika Serikat.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3232 seconds (0.1#10.140)