Twitter Uji Fitur Singkirkan Follower Tanpa Perlu Memblokir

Kamis, 09 September 2021 - 09:29 WIB
loading...
Twitter Uji Fitur Singkirkan Follower Tanpa Perlu Memblokir
Twitter siap uji coba fitu baru/ FOTO/ IST
A A A
MENLO PARK - Twitte r telah mulai menguji rangkaian alat privasi baru yakni kemampuan untuk menghapus pengikut tanpa perlu memblokirnya.

Fitur hapus pengikut saat ini baru diuji di web dan tampaknya mengkanonisasi konsep 'soft block' sebagai alat Twitter resmi.

Twitter mengatakan bahwa fitur itu membuat pengguna bisa menjadi "kurator" untuk daftar pengikutnya.

Mengutip laman The Verge, Kamis (9/9/2021), untuk menggunakannya Anda cukup mengklik menu tiga titik di sebelah nama pengikut, klik "Hapus pengikut", dan tweet Anda tidak akan lagi muncul otomatis di timeline mereka.

Menguji fungsionalitas serupa sebagai fitur Twitter resmi adalah pengakuan bahwa fitur itu mempermudah pengguna dan bisa memberikan manfaat lebih.

Ini juga kasus lain dari Twitter yang menjadikan kebiasaan penggunanya sebagai fitur resmi, seperti @reply, hashtag, dan retweet.

Untuk diketahui, fitur ini berbeda dengan memblokir secara reguler, sebab pada fitur itu hanya mencegah akun yang diblokir melihat tweet dan mengirim pesan langsung pada Anda.

Akun yang dihapus nantinya harus mem-follow pengguna lagi untuk melihat tweet-nya di linimasa mereka. Jika pengguna memiliki akun private, maka mereka membutuhkan persetujuan untuk jadi pengikut lagi.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1655 seconds (0.1#10.140)