Realme Book, Laptop Ringan dengan Baterai Tahan Lama

Selasa, 31 Agustus 2021 - 22:30 WIB
loading...
Realme Book, Laptop Ringan dengan Baterai Tahan Lama
Realme Book hadir dalam bentang layar 14 inch dengan resolusi 2K dan rasio 3:2. Panelnya menggunakan IPS yang dilapisi Gorilla Glass dan Oleophobic Coating yang membuat laptop ini tahan goresan. Foto: dok Realme
A A A
JAKARTA - Produsen laptop piranti teknologi informasi realme, meluncurkan realme Book ke pasar laptop Indonesia. Dengan slogan “Dare to Create”, perusahaan yang juga memproduksi smartphone ini menyasar para konten creator. Yang umumnya membutuhkan ringan, dan mudah dibawa kemanapun. Perusahaan ini memanfaatjan momentum pandemi untuk menghadirkan produk yang bisa digunakan bekerja dari rumah secara maksimal.

Laptop ini diluncurkan dengan spesifikasi 2K Full Vision Display, 11th Gen Intel® Core™ i5 Processor, dengan Intel® Iris® Xe Graphics, 14.9mm Super Slim Design (All Metallic Body), 8GB+512GB dengan dual-channel LPDDR4x dan PCIe® SSD. Dilengkapi dengan Stereo Sound DTS (2 HARMAN Speakers) suara yang dihasilkan saat digunakan untuk memutar lagu maupun video terdengar jernih. Stereo Sound yang ditanamkan mampu memproduksi suara bass yang powerful. realme Book juga dilengkapi dengan dual Mic Noise Cancellation berkat teknologi AI intelligent solusi peningkatan suara.



Laptop dengan bobot hanya 1,4 kilogram ini ini juga nyaman saat digunakan untuk berselancar sepanjang hari dengan beberapa aplikasi yang beroperasi secara bersamaan. Baterai tahan sampai 11 jam dengan 65W Super-Fast Charge Type-C yang memiliki koneksi cepat dengan Port Thunderbolt 4 dan Wi-Fi 6 dengan sertifikat Intel® Evo membuat pengguna tak khawatir laptop kehilangan daya secara tiba-tiba.

Realme Book, Laptop Ringan dengan Baterai Tahan Lama


Meskipun digunakan sepanjang hari, laptop ini juga tak mengeluarkan suhu panas berlebih, Karena sudah dilengkapi dengan sistem pendingin Dual-fan Storm. Saat digunakan di ruangan yang gelap, pengguna dimudahkan dengan adanya fitur backlit keyboard dan multi touch trackpad berukuran besar.

Dengan harga yang terjangkau, laptop ini dinilai sesuai untuk kreator muda yang memilki kebutuhan perangkat keras mumpuni. Juga untuk memenuhi kebutuhan personal terutama dalam pekerjaan. Untuk keamanan, realme Book dilengkapi dengan sensor Fingerprint yang sekaligus berfungsi sebagai tombol Power. Sensor yang dimiliki laptop ini sangat responsif.

Meskipun diposisikan sebagai laptop ultrabook, namun realme Book telah dibekali dengan dapur pacu yang menghasilkan performa kencang. Yakni prosesor Intel Generasi 11 yaitu Intel Core i5-1135G7 berkecepatan 2.4Ghz hingga 4.2GHz dengan Turbo Boost serta CPU 4-core 8-thread dan juga kartu grafis Intel Iris Xe yang terkenal memiliki kinerja jauh lebih cepat dibandingkan generasi sebelumnya bahkan lebih baik dibandingkan dengan NVIDIA MX350.



Tingginya performa pada laptop ini juga berkat RAM 8GB LPDDR4x dengan Dual-Channel yang membuat aktivitas multitasking. Untuk bermain game hingga untuk menjalankan berbagai aplikasi yang biasa digunakan oleh para konten kreator seperti Adobe Premiere, Adobe Photoshop.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7480 seconds (0.1#10.140)