Susul Solo, Indosat Ooredoo Resmi Hadirkan 5G di Jakarta

Kamis, 26 Agustus 2021 - 18:29 WIB
loading...
Susul Solo, Indosat Ooredoo Resmi Hadirkan 5G di Jakarta
Layanan 5G akan memberdayakan berbagai use case unik untuk manufaktur kota, layanan publik, sektor kesehatan, dan memenuhi permintaan konten digital. Foto: dok Indosat Ooredoo
A A A
JAKARTA - Indosat Ooredoo resmi meluncurkan 5G di Jakarta. Kehadiran 5G di Jakarta merupakan yang ke-2 bagi Indosat Ooredoo, setelah diluncurkan saat di Solo, pada Juni lalu.

Layanan 5G baru ini digadang akan memberi akses ke Internet broadband. Terutama bagi pelanggan konsumen dan bisnis Indosat Ooredoo yang akan membantu mempercepat pemulihan ekonomi Jakarta serta mendukung era industri 4.0.



"Layanan 5G akan memberdayakan berbagai use case unik yang menawarkan potensi untuk merevolusi industri manufaktur kota, layanan publik, sektor kesehatan, dan memenuhi permintaan konten digital serta layanan hiburan yang terus meningkat melalui jaringan seluler," kata President Director and CEO Indosat Ooredoo, Ahmad Al-Neama, saat peluncuran, di Kantor Pusat Indosat Ooredoo Jakarta, Kamis (26/8).

Pada kesempatan yang sama, Menteri Perindustrian Republik Indonesia, Agus Gumiwang, mengatakan pihaknya melihat peluncuran layanan 5G ini akan sangat membantu masa pemulihan perindustrian Indonesia akibat pandemi.

Dukungan teknologi digital yang dibawa oleh 5G, akan meningkatkan efektivitas dan efisiensi proses yang dibutuhkan untuk mempercepat produksi barang dan jasa agar segera dinikmati manfaatnya oleh masyarakat.

"Harapan kita bersama untuk membantu Indonesia dari segala sektor agar segera bangkit dan semakin tangguh menghadapi masa depan," ujar Agus, yang hadir secara virtual.

Selain Agus, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, yang hadir di lokasi mengatakan, kondisi pandemi perlu dihadapi secara kolaboratif, artinya kerja bersama.

Menurutnya, salah satu hikmah dari pandemi yaitu seluruh elemen semakin mengoptimalkan bagaimana teknologi bisa membantu menjalankan banyak hal dengan lebih baik dan lebih efisien.

Dampak positif lainnya adalah tumbuh besarnya kultur digital, khususnya di Jakarta. Pemprov DKI mengaku sangat mengapresiasi peluncuran layanan 5G Indosat Ooredoo di Jakarta karena dengannya dapat dimanfaatkan untuk percepatan Smart City, Smart Government, dan Smart Society.

"Kami berharap dengan peluncuran layanan 5G ini, membawa manfaat sebesar-besarnya untuk warga Jakarta, dan kami siap berkolaborasi lebih lanjut serta membuat seluruh kota siap memanfaatkannya," jelas Anies.



Untuk melanjutkan revolusi 5G di Indonesia, Indosat Ooredoo berencana untuk memperluas peluncuran komersial layanan 5G ke kota-kota besar lainnya di Indonesia, termasuk Surabaya, Makassar, dan Balikpapan, di mana terdapat permintaan konsumen yang tinggi akan layanan data.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2263 seconds (0.1#10.140)