OPPO Seri N Akan Bangkit dari Kematian, Punya Kamera Dibawah Layar?

Rabu, 25 Agustus 2021 - 20:05 WIB
loading...
OPPO Seri N Akan Bangkit dari Kematian, Punya Kamera Dibawah Layar?
OPPO dikabarkan berencana untuk membawa seri N yang terakhir diproduksi pada 2013 kembali ke pasar. Foto: ist
A A A
JAKARTA - Rumor terbaru menyebut OPPO akan merilis kembali ponsel seri N mereka untuk bersaing di kategori premium.

Informasi tersebut beredar di sosial media di China. Sebagai gambaran, seri OPPO N1 yang diluncurkan pada 2013 menjadi ponsel Android pertama yang menggunakan rotating kamera atau kamera yang bisa berputar. Juga, jadi Android pertama pula yang menggunakan CyanogenMod.



Menurut rumor di sosial media, OPPO seri N terbaru akan dipasarkan di rentang harga USD618 (Rp9 jutaan).

Saat ini OPPO memasarkan ponsel mereka dalam lima lini produk berbeda. Antara lain seri A, seri F, seri K, seri Reno, dan Seri Find. Dengan kehadiran seri N, maka total OPPO akan memiliki 6 model produk.

OPPO Seri N Akan Bangkit dari Kematian, Punya Kamera Dibawah Layar?

OPPO seri N3 yangmenggunakan modul kamera berputar. Foto: ist

Untuk seri N sendiri, ada tiga produk yang sudah dirilis oleh OPPO. Antara lain OPPO N1, OPPO N1 mini, dan OPPO N3. Ketiga ponsel tersebut memiliki desain kamera yang bisa berputar, sehingga konsumen bisa selfie dan memotret obyek menggunakan kamera yang sama (kamera belakang).

Modul kamera di dua seri N pertama harus diputar manual. Sementara seri terakhir OPPO N3, sudah menggunakan motor di kameranya (berputar optomatis).

Sayangnya, setelah itu OPPO menghentikan produksi seri N. Termasuk, tidak lagi menggunakan model kamera berputar. Ini karena desain itu dianggap kurang praktis dan ketinggalan zaman.



Apalagi, di 2021 pabrikan ponsel sudah memasuki tren kamera dibawah layar (under display). Jadi, besar kemungkinan OPPO seri N terbaru akan menggunakan teknologi kamera tercanggih.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2363 seconds (0.1#10.140)