Berbagi Informasi, Berkolaborasi Hadapi Bencana COVID-19

Kamis, 19 Agustus 2021 - 13:57 WIB
loading...
Berbagi Informasi, Berkolaborasi Hadapi Bencana COVID-19
Ilustrasi varian COVID-19. FOTO/ IST
A A A
JAKARTA - SnackVideo, aplikasi video pendek terkemuka di dunia berkolaborasi dengan World Health Organization (WHO), Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia (Kemkominfo), dan Yayasan CARE Peduli luncurkan upaya pencegahan penyebaran COVID-19 melalui program tagar BersamaHinggaUsai.

Kerja sama ini dilakukan sebagai salah satu rangkaian program tagar BersatuMajuIndonesiaku, sebuah inisiatif yang diluncurkan SnackVideo untuk merayakan Hari Kemerdekaan Indonesia yang ke-76. BACA JUGA - Greendland Diguyur Hujan Deras, Penduduk Bumi Diminta Berhati-Hati

Melalui program BersamaHinggaUsai, WHO, Kemkominfo dan SnackVideo menyediakan berbagai informasi akurat dan terkini seputar COVID-19 dan cara pencegahan penyebaran serta tips untuk menjaga kesehatan mental dalam menghadapi dampak pandemi.

Dengan membaca berbagai informasi di program BersamaHinggaUsai, diharapkan para pengguna SnackVideo memiliki pengetahuan yang memadai sehingga dapat berperan aktif dalam mencegah penyebaran COVID-19. SnackVideo juga menggandeng Yayasan CARE Peduli untuk menyalurkan 7.600 paket CAREPACK berisi masker medis, hand sanitizer, dan vitamin ke berbagai komunitas di seluruh Indonesia.

“Kami di SnackVideo percaya bahwa dengan semangat persatuan Indonesia, dan melalui kerja sama dari berbagai pihak, kita bisa mengalahkan COVID-19. Oleh karena itulah SnackVideo bersama dengan WHO, Kemkominfo serta Yayasan CARE Peduli meluncurkan inisiatif ini sebagai bagian dari rangkaian program BersatuMajuIndonesiaku. Melalui berbagi informasi akurat dan terkini seputar COVID-19 secara online serta bantuan fisik berupa 7.600 paket CAREPACK, kami ingin berpartisipasi aktif untuk membantu upaya pencegahan penyebaran COVID-19 di Indonesia.” ujar Donny Eryastha, Head of Public Policy for Southeast Asia and South Asia, SnackVideo.

Dalam mendukung program pemerintah dalam mengedukasi masyarakat akan pentingnya perlindungan diri dan menjalankan 5M serta optimalisasi vaksin, Yayasan CARE Peduli juga akan menggunakan aplikasi SnackVideo untuk memberikan penyuluhan secara interaktif mengenai pentingnya Program Tanggap COVID-19.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2583 seconds (0.1#10.140)