Peserta IDCamp 2021 Ditantang Ciptakan Aplikasi Sesuai Kebutuhan di Indonesia

Jum'at, 20 Agustus 2021 - 16:04 WIB
loading...
Peserta IDCamp 2021 Ditantang Ciptakan Aplikasi Sesuai Kebutuhan di Indonesia
Steve Saerang, SVPHead of Corporate Communications Indosat Ooredoo. Foto/Screenshot
JAKARTA - Era digital merupakan sebuah keniscayaan yang harus diterima oleh semua orang. Namun, disparitas talenta digital di Tanah Air masih sangat tinggi. Indonesia masih membutuhkan sekitar 600 ribuan talenta digital per tahunnya.

Berangkat dari kegelisahan tersebut, Indosat Ooredoo melalui program CSR perusahaan di pilar pendidikan membentuk Indosat Ooredoo Digital Camp (IDCamp), dengan memberikan beasiswa bagi developer muda dalam bentuk modul pembelajaran intensif, agar bisa bersaing dengan talenta digital global.

Di tahun ketiganya ini, IDCamp telah memberikan lebih dari 39.000 beasiswa, dan 28% di antaranya mengikuti alur belajar Front-End Web Developer.

BACA: Satelit China Yunhai 1-02 Rusak Dihantam Roket Zenit-2 Rusia di orbit Bumi



IDCamp 2021 bermaksud untuk mempersiapkan generasi muda melalui beasiswa belajar coding secara online yang bersertifikasi global," kata Steve Saerang, SVP–Head of Corporate Communications Indosat Ooredoo, secara virtual, Kamis (19/8/2021).

Peserta IDCamp 2021 kali ini difokuskan dalam pengembangan aplikasi. Dalam pelatihan tersebut, lanjut Steve, para peserta beasiswa ditantang dengan tugas yang menyesuaikan kondisi di Indonesia.

"Semisal di masa pandemi Covid-19 ini peserta ditantang membuat aplikasi pencari oksigen atau aplikasi pencari pekerjaan," tambah Steve.

Steve menambahkan, jangkauan IDCamp 2021 juga semakin luas dengan 26,4% berasal dari luar Pulau Jawa, antara lain Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, Bali, Nusa Tenggara, Maluku, Papua, dan bahkan luar negeri.

"Pesertanya sebagian besar terdiri dari anak muda berusia antara 18–25 tahun," imbuhnya.
halaman ke-1
preload video
Komentar Anda
TEKNO UPDATE