Ikut Tren, Reddit Rilis Fitur Video Pendek Mirip TikTok

Minggu, 15 Agustus 2021 - 17:02 WIB
loading...
Ikut Tren, Reddit Rilis Fitur Video Pendek Mirip TikTok
Platform forum berbasis diskusi, Reddit baru saja memperkenalkan fitur klip pendek seperti TikTok. Foto/dok
A A A
BEIJING - TikTok telah menginspirasi banyak platform untuk mengadopsi format video seperti miliknya. Mulai dari Instagram dengan Reels dan YouTube dengan Shorts.

Terbaru Reddit juga membuat fitur video pendek di aplikasi versi iOS-nya. Platform forum berbasis diskusi ini baru saja memperkenalkan fitur klip pendek serupa dengan yang dipopulerkan oleh TikTok.



Pengguna platform forum ini dapat menemukan tombol video di kolom pencarian. Video feed ini akan menarik konten dari subreddit yang sudah di follow dan beberapa yang tidak.

Seperti TikTok pengguna dapat menggulirkan beragam konten video yang dibuat oleh para redditor.

"Selama setahun terakhir, tujuan kami adalah membangun fitur video terpadu, dan membayangkan kembali antarmuka pemutar agar sesuai dengan apa yang diharapkan pengguna ketika datang ke fitur video dalam aplikasi — terutama berkomentar, melihat, terlibat, dan menemukan konten dan komunitas baru melalui video,” kata juru bicara Reddit dikutip dari TechCrunch, Minggu (15/8/2021).

Reddit tidak memberi tahu kapan fitur tersebut akan diluncurkan ke semua pengguna. Tapi mereka mengonfirmasi bahwa ikon ini pertama kali muncul untuk beberapa pengguna pada akhir Juli dan terus diluncurkan ke hampir semua pengguna iOS.



Lebih lanjut, keputusan Reddit untuk memperkenalkan fitur klip pendek mirip TikTok ini memang cukup wajar. Sebab Reddit secara jelas mengungkap keinginan perusahaan untuk mengeksplor konten video ini saat mengakuisisi Dubsmash akhir tahun lalu.

Juru bicara Reddit mengonfirmasi bahwa perusahaan akan menggunakan teknologi Dubsmash untuk mengembangkan fitur lain di masa mendatang.
(ysw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1737 seconds (0.1#10.140)