Patut Dicoba, Ini Rekomendasi Perlombaan 17 Agustus secara Daring

Sabtu, 14 Agustus 2021 - 15:08 WIB
loading...
Patut Dicoba, Ini Rekomendasi Perlombaan 17 Agustus secara Daring
Pandemi Covid-19 membuat pemerintah mengeluarkan larangan kepada masyarakat untuk mengadakan lomba menyambut HUT RI. Foto/dok
A A A
JAKARTA - Menyambut Hari Kemerdekaan Indonesia, biasanya seluruh masyarakat mengadakan lomba 17 Agustusan demi memeriahkan suasana. Namun, kondisi tersebut kini sulit untuk dilakukan lagi.

Pandemi Covid-19 membuat pemerintah mengeluarkan larangan kepada masyarakat untuk mengadakan lomba. Larangan itu dikeluarkan oleh Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian.



Kemudian dituangkan dalam Surat Edaran Mendagri Nomor 0031/4297/Sj03.1/4214/Sj Tentang Pedoman Teknis Peringatan Hari Ulang Tahun Ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2021.

Tapi jangan berkecil hati. Kegiatan lomba 17 Agustusan masih bisa dilakukan secara daring. Terlebih masyarakat saat ini, khususnya di perkotaan, sudah terbiasa menggunakan internet.

Misalnya mengadakan lomba foto dengan gaya unik. Ide itu muncul dari akun Twitter @IzuruzaruKun, yang membuat perlombaan foto unik bersama teman-teman sekelasnya.

"Lombanya foto yang paling unik yang menang. Tentu saja untuk meramaikan lomba 17 Agustusan , karena kita gak bisa ketemu di kampus jadi tahun ini lombanya online," jelas akun tersebut.



Kemudian ada juga lomba makan kerupuk di TikTok. Dalam menyambut HUT Indonesia, aplikasi populer itu menyediakan filter bernama "kerupuk".

Jadi, warganet bisa berlomba adu banyak memakan kerupuk dalam bentuk filter dalam jangka waktu tertentu. Filter itu juga terlihat jenaka, karena mulut peserta lomba akan menjadi lebar.
(ysw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2248 seconds (0.1#10.140)