Review Galaxy M32, Smartphone Samsung yang Serba Pas di 2021

Jum'at, 13 Agustus 2021 - 17:05 WIB
loading...
A A A
Satu-satunya minus, adalah tampilan waterdrop untuk menampung kamera depan. Desain seperti ini terbilang ketinggalan zaman. Sebab, ponsel mid-range umumnya sudah memakai desain punch hole yang lebih elegan.

Pas Hasil Kameranya
Review Galaxy M32, Smartphone Samsung yang Serba Pas di 2021

Menurut Sindonews, hasil kamera utama 64MP Galaxy M32 sangat bagus di kelasnya. Konsisten di berbagai keadaan. Warna yang dihasilkan juga pas untuk langsung diposting tanpa proses editing lagi. Sebab, ciri khas hasil foto kamera Samsung memang memiliki saturasi warna yang cukup tinggi.

Selain itu, dynamic range Galaxy M32 juga cukup luas. Ini terlihat bagaimana kamera bisa mempertahankan detail saat memotret langit dan obyek.

Tentu saja, kelebihan Galaxy M32 dibanding kompetitornya adalah fitur-fitur kameranya yang cukup komplet. Antara lain Hyperlapse, Slow Motion, Food Mode, Pro Mode, dan AR Zone.

Meski Sindonews lebih sering memakai kamera utama 64MP, tapi pilihan lensa ultrawide 8MP dengan sudut lebar 123 derajat, lensa Macro 2MP, serta depth sensor 2MP memberikan ruang lebih untuk bereksperimen.

Pun, kamera selfie 20MP Galaxy M32 tidak hanya punya resolusi besar, tapi juga hasil jernih.

Pas Ketahanan Baterainya
Review Galaxy M32, Smartphone Samsung yang Serba Pas di 2021

Galaxy M32 memiliki ketahanan baterai cukup baik. Karena sudah 5.000 mAh ditunjang kemampuan fast charging 25W untuk pengisian daya. Aman digunakan seharian. Cocok untuk mereka yang malas ngecharge sering-sering. Dalam penggunaan, pukul 6 pagi baterai di kondisi 100 persen, setelah pukul 8 malam tersisa 20 persen dengan pemakaian yang tidak begitu ekstrim.

Pas Performanya
Untuk performa, MediaTek Helio G80 Octa-Core ini biasa disandingkan dengan Snapdragon 720G. Untungnya opsi RAM-nya cukup besar, 6GB atau 8 GB. Sehingga untuk penggunaan harian, Sindonews tidak menemui lag yang berarti. Tetap nyaman untuk dipakai sehari-hari. Termasuk game-game standar/kasual.

Pas Harganya
Review Galaxy M32, Smartphone Samsung yang Serba Pas di 2021

Galaxy M32 bisa dibilang memiliki banderol yang cukup terjangkau di harga Rp3,3 juta untuk ponsel Samsung. Ideal untuk mereka yang ingin membeli ponsel Samsung dengan fitur dan spesifikasi terbaik tapi bujet terbatas di angka Rp3 jutaan saja. Tapi harus diingat bahwa seri M hanya tersedia secara online di website resmi Samsung atau marketplace/e-commerce.

Apa Minusnya?
Memang ada beberapa hal yang sedikit mengganjal dari Galaxy M32. Pertama, soal desain yang sudah disebut di atas. Desain khas M32 ini menyisakan dua opsi, entah penggunanya suka banget atau sebaliknya tidak suka banget.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1064 seconds (0.1#10.140)