Microsoft Wajibkan Karyawan Vaksin Jika Masih Mau Kerja Lagi

Senin, 09 Agustus 2021 - 07:31 WIB
loading...
Microsoft Wajibkan Karyawan Vaksin Jika Masih Mau Kerja Lagi
Ilustrasi kantor Microsoft di Amerika Serikat. FOTO/ IST
MENLO PARK - Microsoft mengeluarkan aturan kepada karyawannya yang ingin kembali kerja lagi di kantor wajib sudah divaksinasi untuk menghentikan penyebaran pandemi Covid-19.

Tanggal paling awal pembukaan fasilitas Microsoft di Amerika Serikat (AS) adalah pada 4 Oktober 2021, menurut perusahaan raksasa yang bermarkas di Washington itu. BACA JUGA - Gagal Cegah 'Kepulangan' COVID-19, China Pecat Puluhan Pejabat

Menurut Microsoft k epada AFP, mulai September mendatang, perusahaan akan membutuhkan bukti bahwa semua karyawan, vendor, dan setiap tamu yang memasuki gedungnya di AS telah divaksinasi.

Perusahaan dan perusahaan teknologi lainnya menyatakan bahwa mereka saat ini bekerja untuk mendeteksi pandemi Covid-19 dan berencana untuk menjaga kesehatan karyawannya, yang menjadi prioritas Microsoft.



Sementara itu, perusahaan e-commerce Amazon mengkonfirmasi bahwa mereka menunda kembalinya karyawannya ke kantor perusahaan hingga Januari tahun depan alih-alih menerima mereka kembali bekerja September ini.

Menurut Amazon , itu mengharuskan karyawannya untuk memakai masker wajah di kantornya kecuali mereka yang telah menerima vaksinasi.

Sementara itu, pekan lalu, Google dan Facebook mengatakan karyawan mereka yang kembali ke kantor diharuskan divaksinasi untuk menekan penyebaran Covid-19, langkah terbaru oleh perusahaan dan lembaga pemerintah.
(wbs)
preload video
Komentar Anda
TEKNO UPDATE