Serasa Punya Keajaiban, Aplikasi Ini Bisa Membuat Anda Paham Bahasa Kucing

Jum'at, 06 Agustus 2021 - 14:00 WIB
loading...
Serasa Punya Keajaiban, Aplikasi Ini Bisa Membuat Anda Paham Bahasa Kucing
Kabar baik bagi Anda para pecinta kucing, kini Anda bisa memahami maksud dan arti hewan peliharaan berkat aplikasi yang telah dikembangkan ini dengan nama Meowtalk. Foto/dok
A A A
JAKARTA - Kabar baik bagi Anda para pecinta kucing, pasalnya kini Anda bisa memahami maksud dan bahasa hewan peliharaan berkat aplikasi yang telah dikembangkan ini dengan nama Meowtalk.

Ini merupakan sebuah aplikasi yang ditujukan untuk menerjemahkan suara dan komunikasi meong kucing Anda dengan merekam suara dan mencoba mengidentifikasi artinya. Aplikasi tersebut sangat mudah Anda dapatkan, cukup dengan menginstall aplikasi pada smartphone Anda yang tersedia gratis baik di Apple App Store dan Google Play Store.

Mengutip dari BBC yang dilansir dari World Of Buzz, Jumat (6/8/2021), MeowTalk adalah gagasan Javier Sanchez, mantan insinyur yang bekerja pada AI asisten suara Amazon Alexa.



Sekarang Javier Sanches menduduki kursi manajer program teknis grup di Akvelon, selain itu ia juga memimpin tim yang bertujuan untuk membuat AI untuk menerjemahkan 'bahasa meow' berdasarkan data yang dikumpulkan menggunakan MeowTalk.

Satu hal yang perlu Anda tahu bahwa para peneliti percaya bahwa kucing tidak memiliki satu bahasa yang seragam. Hal ini disebabkan bahwa semua suara meong kucing itu unik serta dapat disesuaikan dengan setiap individu kucing. Maka dari itu dicetuslah sebuah aplikasi cat translator yang bertujuan untuk memudahkan para pecinta kucing tahu maksud dan tujuan kucing kesayangannya.

Caranya cukup dengan merekam dan memberi label suara yang dibuat oleh kucing Anda. Ini kemudian akan digunakan untuk database AI MeowTalk, yang berarti bahwa semakin banyak pengguna yang memakai aplikasi ini, semakin akurat terjemahan aplikasi tersebut.

Tujuan akhir dari pengembang aplikasi ini adalah untuk membuat kosa kata pintar yang luas dan banyak. Hal ini berguna untuk dapat mengartikan kata meow kucing yang secara otomatis akan menerjemahkan ke dalam bahasa manusia secara instan. Sehingga Anda pun dapat tahu kondisi kucing Anda dari omongan meow.



Sampai Saat ini, aplikasi ini hanya dalam tahap awal pengembangan, jadi terjemahannya terkadang tidak seakurat. Akan tetapi lambat laun, aplikasi tersebut akan terus berkembang sampai munculnya kedekatan erat pemilik dan kucingnya dengan sama-sama mengerti maksud dan keinginan hewan peliharaanya.
(ysw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1618 seconds (0.1#10.140)