Download Video dari IG, Mudah Lho Dilakukan

Kamis, 05 Agustus 2021 - 11:34 WIB
loading...
Download Video dari IG, Mudah Lho Dilakukan
Mengunduh video yang ada di Instagram merupakan aktivitas yang menyenangkan bagi pemilik ponsel pintar dan personal computer. Foto/IST
A A A
JAKARTA - Download video dari IG (Instagram) ke ponsel pintar hingga personal computer ternyata sangat mudah dilakukan. Diketahui saat iniInstagram memang memberikan opsi menyimpan video atau reels. Caranya sangat mudah, Anda tinggal menekan tanda titik tiga yang ada di sudut kanan bawah atau sudut kanan atas setiap video atau reels yang ada di Instagram, tergantung dimana Anda membuka video itu, di tampilan utama Instagram Anda atau tampilan pencarian.

Setelahnya Anda akan menemukan beberapa pilihan, yang salah satunya adalah "Simpan". Hanya saja perlu diketahui bahwa video itu tidak akan tersimpan sebagai data di ponsel pintar Anda. Alih-alih video itu akan masuk ke dalam akun profil Instagram Anda dengan menu "Disimpan". Jadi jika Anda ingin melihat video-video unik yang Anda sukai sebelumnya, Anda tidak perlu repot lagi mencari-cari di daftar pencarian.



Lalu bagaimana jika Anda ingin menyimpan video yang ada di Instagram ke ponsel pintar, personal computer atau laptop pribadi Anda?

Caranya juga sangat mudah, hanya saja memang perlu melakukan beberapa tahapan agar video yang Anda sukai atau incar tersimpan sebagai data di ponsel pintar, personal computer atau laptop pribadi Anda.

Berikut ini beberapa cara menyimpan atau mengunduh video yang ada di Instagram tergantung dari perangkat yang Anda gunakan;

PONSEL PINTAR ANDROID

Menggunakan Aplikasi

1. Pertama yang perlu Anda lakukan adalah mengunduh beberapa video aplikasi penyimpanan yang ada di Google Store, saat ini aplikasi yang bisa Anda gunakan adalah Ahasave Instagram.
2. Setelah aplikasi Ahasave Instagram telah terunduh, Anda tinggal mencari video yang Anda inginkan di Instagram.
3. Begitu video telah terpilih, Anda diharuskan mengklik titik tiga yang ada di sudut kanan bawah, atau sudut kanan atas, tergantung Anda melihat video itu di tampilan mana.
4. Setelah titik tiga ditekan, Anda pilihan menu "Salin Link" atau "Copy Link".
5. Saat link telah tersalin, Anda kembali buka aplikasi Ahasave Instagram.
6. Kemudian masukkan link Anda ke dalam kotak yang tersedia di Ahasave Instagram dan klik Paste Link.
7. Setelah hal itu dilakukan video akan langsung diunduh dan disimpan ke galeri ponsel pintar Android Anda.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4943 seconds (0.1#10.140)