Layanan Variable Data Printing Tambah Titik Pelayanan

Senin, 09 Agustus 2021 - 20:45 WIB
loading...
Layanan Variable Data Printing Tambah Titik Pelayanan
ilustrasi Variable data Printing. FOTO/ IST
A A A
JAKARTA - Nation Wide Printing (NWP) yang dimiliki RDS merupakan layanan pencetakan dokumen terintegrasi di kota utama Indonesia yang memungkinkan pelanggan RDS untuk dengan cepat menerima dokumen yang dibutuhkan di lokasi yang diinginkan dengan mengurangi biaya pengiriman, karena dokumen tersebut dapat langsung dikirim secara lokal menggunakan transportasi darat.


Dengan adanya NWP, proses produksi akan jauh lebih cepat karena dokumen akan diproduksi di titik layan terdekat dengan lokasi pelanggan. NWP juga memungkinkan dijalankannya Business Continuity Planning (BCP) karena titik layan dari RDS bersifat saling menunjang, sehingga proses bisnis tidak terganggu jika terjadi masalah di salah satu titik layan.

Bapak Randy Chandra selaku Direktur Utama RDS mengatakan bahwa konsep NWP ini memungkinkan pelanggan dapat melakukan pencetakan secara serentak di 3 kota, yaitu Jakarta, Medan dan Surabaya, serta masing-masing lokasi dilengkapi dengan layanan pengantaran dokumen. RDS berkomitmen untuk mengembangkan sayapnya sebagai perusahaan yang memberikan solusi satu atap untuk memberdayakan kebutuhan bisnis dengan teknologi yang disempurnakan bagi seluruh pelanggannya.

Layanan NWP RDS sudah dimulai sejak tahun 2006 dengan proses pencetakan Variable Data Printing (VDP). VDP merupakan suatu proses pencetakan yang personalized dan dalam jumlah yang banyak, dimana setiap lembar hasil cetaknya berbeda-beda sesuai dengan data masing-masing pelanggan. Contohnya adalah pencetakan polis asuransi, tagihan kartu kredit, rekening Koran, tagihan telepon bulanan dan lain-lain.

Sektor bisnis yang paling banyak menggunakan NWP dari RDS adalah financial service seperti bank, asuransi dan multi finance. Selain itu, ada beberapa potensial dari industri lainnya, seperti industri pemasaran, pendidikan dan sarana promosi.

3 lokasi titik layan RDS yang melengkapi konsep NWP yakni DKI Jakarta: Ciputra Bizpark Pulo Gadung, Medan: Jl. Abdullah Lubis no.30 dan Surabaya: Jl.Embong Cerme 37

Ketiga titik layan ini memberikan kemudahan pencetakan dokumen dengan standar layanan yang sama di setiap tempatnya. Pelayanan dokumen dengan sistem NWP di 3 kota tersebut dapat mengurangi biaya operasional suatu perusahaan. Hal ini merupakan faktor yang sangat menguntungkan bagi pelanggan RDS, mengingat pentingnya keberhasilan untuk meningkatkan efisiensi dan efektifitas dalam menjalankan bisnis perusahaan di masa Covid 19 ini.

Selain berskala nasional, layanan VDP RDS juga hadir secara regional Asia Tenggara, yaitu di kota Hanoi dan Ho Chi Minh, Vietnam. Kedua titik layan ini juga menjalankan konsep NWP untuk wilayah Vietnam. Sejalan dengan pertumbuhan usahanya, RDS pun akan mengembangkan konsep ini ke wilayah lain, baik di Indonesia maupun di Asia Tenggara.

Layanan Nation Wide Printing (NWP) dari Reycom Document Solusi (RDS), cabang Jakarta Ciputra Biz Park
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1806 seconds (0.1#10.140)