Cara Membuat Link WA Biasa dan Ditambahkan Pesan Teks

Rabu, 04 Agustus 2021 - 15:29 WIB
loading...
Cara Membuat Link WA Biasa dan Ditambahkan Pesan Teks
Link chat WhatsApp ini biasanya digunakan untuk mereka yang sedang mempromosikan produknya. Foto/dok
JAKARTA - Cara membuat link WA (WhatsApp) bisa dilakukan dengan mudah, baik dengan model biasa atau ditambahkan pesan teks biar lebih menarik. Karena biasanya link chat WhatsApp ini biasanya digunakan untuk mereka yang sedang mempromosikan produk yang ingin dijual.

Disamping lebih simpel, dengan link WhatsApp ini pebisnis bisa lebih mudah berkomunikasi dengan calon kosumennya. Karena calon konsumen tak perlu repot-repot menyimpan nomor WhatsApp Anda, tinggal klik link yang sudah diberikan langsung terhubung antara anda dengan calon konsumen.

BACA: Cara Membuat Teks Miring, Tebal, dan Coret di Aplikasi WhatsApp

Ada tiga cara membuat link WhatsApp , dari yang cara biasa dan menggunakan gambar. Disini tingal Anda menentukan menggunakan cara yang mana disesuaikan dengan karakter Anda.



1. Membuat Link WA Biasa

Cara biasa ini lebih simpel karena Anda tinggal memasukan nomor WA atau nomor telepon Anda menggunakan shortlink WhatsApp. Implementasinya bisa dibeberapa aplikasi, seperti Facebook, Instagram, Blog, Website, toko online, atau yang lainnya sesuai kebutuhan Anda.

Untuk membuatnya, Anda tinggal memasukkan nomor telepon menggunakan kode internasional. Misalnya untuk Indonesia menggunakan kode 62 untuk mengganti angka 0 nomor telepon di awal.

Menuliskan nomor telepon juga tidak memakai spasi atau tanda strip karena tidak akan terbaca server WhatsApp . Misalnya nomor telepon Anda 081234567***, Anda tinggal mengubahnya menjadi 6281234567***.

Misalnya ingin membuat link WA di postingan Facebook, Anda tinggal ketik https://api.whatsapp.com/send?phone= atau https://wa.me/ Kemudian tambahkan nomor telepon Anda.
halaman ke-1
preload video
Komentar Anda
TEKNO UPDATE