Bocoran Smartphone Samsung Terbaru, Tahan Air dan Dilengkapi S Pen

Selasa, 27 Juli 2021 - 08:40 WIB
loading...
Bocoran Smartphone Samsung Terbaru, Tahan Air dan Dilengkapi S Pen
Salah satu kemampuan smartphone generasi terbaru Samsung ini adalah tahan air dan dilengkapi dengan S Pen. Foto/dok
A A A
JAKARTA - Menjelang peluncurannya, model dan kemampuan Samsung Galaxy Z Flip 3 dan Z Fold 3 bocor ke publik. Salah satu kemampuan smartphone generasi terbaru Samsung ini adalah tahan air dan dilengkapi dengan S Pen.

Dilansir The Verge, Selasa (27/7/2021), bocornya model samsung terbaru itu diposting sebelumnya oleh Max Weinbach dan sekarang dikuatkan oleh Evan Blass, yang men-tweet smartphone tersebut bersama dengan apa yang tampak seperti gambar Samsung yang menunjukkan ponsel tersebut terkena cipratan air.



Soal tahan air ini menambah keyakinan bahwa informasi dan gambar yang telah dilihat menjelang acara Unpacked 11 Agustus Samsung itu adalah ponsel yang akan akan diumumkan.

Seperti yang ditunjukkan SlashGear, peringkat IPX8 yang dikabarkan untuk ponsel tidak mencakup ketahanan terhadap debu, sesuatu yang sedikit menjadi perhatian sejak Samsung mulai membuat ponsel lipat.

Namun kemampuan teknologi IPX8 mampu menahan air kemungkinan akan melegakan bagi mereka yang khawatir tentang daya tahan handset yang secara historis mahal. Ini juga memungkinkan ponsel lebih cocok dengan flagships Samsung lainnya, yang telah tahan air selama bertahun-tahun.

Tweet Blass juga menyebutkan spesifikasi kamera dan layar untuk ponsel, serta opsi S Pen yang kabarnya akan tersedia untuk Z Fold 3. Ini mirip cara Samsung menangani penyertaan dukungan pena pada Galaxy S21 Ultra, meskipun mungkin dengan sentuhan yang lebih elegan.



Desas-desus tentang ketahanan air dan kompatibilitas S Pen Z Fold mengarah ke ponsel lipat Samsung yang menerima fitur yang sudah didapat ponsel tradisionalnya.

Ini akan menjadi langkah untuk menekan harga penjualan agar tidak terlalu mahal ketika Z Flip 5G dan Z Fold 2 datang dengan harga premium.
(ysw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2449 seconds (0.1#10.140)