Cara Termudah Memindah Foto, Dokumen, dan Data ke Sesama Ponsel Xiaomi lewat Mi Mover

Minggu, 25 Juli 2021 - 20:05 WIB
loading...
Cara Termudah Memindah Foto, Dokumen, dan Data ke Sesama Ponsel Xiaomi lewat Mi Mover
Saat menggunakan ponsel baru, aplikasi Mi Mover memudahkan pengguna langsung memindahkan konten dari ponsel lama ke ponsel Xiaomi baru. Foto: Sindonews/Danang Arradian
A A A
JAKARTA - Hal paling menyebalkan saat berganti ponsel baru adalah ini: memindahkan data di ponsel lama ke ponsel baru.

Padahal, ada cara yang lebih mudah. Yakni, menggunakan aplikasi Mi Mover. Aplikasi ini khusus digunakan untuk ponsel Xiaomi.


Mi Mover bisa memindahkan kontak, pesan, foto, musik, video, dan data atau file lain dari ponsel lama Anda ke perangkat baru. Langkah ini akan banyak menghemat waktu.
Mi Mover sebenarnya bukan aplikasi baru. Bahkan, sudah ada sejak 2016. Namun, banyak yang tidak menyadari keberadaan aplikasi ini.

Apa keuntungan aplikasi Xiaomi Mi Mover?
Memang ada banyak cara untuk memindah data dari ponsel lama ke ponsel baru. Misalnya, mengunggah data lama ke cloud. Lalu mengunduhnya di ponsel baru. Tapi, hal itu jadi terlalu lama.

Nah, menggunakan aplikasi Mi Mover sangat efektif. Data bisa berpindah dengan cepat. Karena kecepatan koneksinya mencapai 6MB/s. Sehingga seluruh proses pemindahan file jadi mudah dan sederhana. Menariknya, Mi Mover tidak butuh kabel. Dan caranya pun juga sangat mudah dan sederhana sekali.

Saat memulai transfer, ponsel cerdas Xiaomi baru Anda akan menjadi hotspot Wi-Fi untuk sementara agar transfer data efisien.

Keuntungan kedua memakai aplikasi, adalah keamanan. Karena kedua perangkat akan terhubung secara langsung dan informasi pribadi tidak akan terekspos ke layanan penyimpanan cloud pihak ketiga.

Nah, bagaimana cara menggunakan Mi Mover ?
Cara Termudah Memindah Foto, Dokumen, dan Data ke Sesama Ponsel Xiaomi lewat Mi Mover


Langkah 1. Anda perlu mengunduh aplikasi Mi Mover di ponsel lama Anda dan perangkat Xiaomi baru.

Langkah 2. Buka aplikasi Mi Mover di perangkat pengirim dan penerima.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1364 seconds (0.1#10.140)