Kriteria Ponsel Gaming yang Memuaskan Menurut Gamer PokoPow

Sabtu, 24 Juli 2021 - 22:35 WIB
loading...
Kriteria Ponsel Gaming yang Memuaskan Menurut Gamer PokoPow
Gamer PokoPow saat bermain game dengan Galaxy S20 FE dengan Snapdragon 865. Foto: dok Samsung
A A A
JAKARTA - Ponsel yang ideal untuk bermain game biasanya memiliki prosesor kencang, sehingga bisa melibas game-game berat. Tapi, kriteria ponsel gaming tidak hanya itu saja.

Menurut gamer Muhammad Rasyid yang dikenal dengan nama PokoPow, kepuasan dalam bermain game tidak hanya terbatas pada prosesor yang cepat saja. Tapi, masih banyak kriteria lainnya. ”Mulai dari layar, baterai, hingga desain. Itu bisa mempengaruhi kenyamanan bermain game,” bebernya.



Nah, berikut adalah beberapa kriteria yang bisa dicermati sebelum konsumen memutuskan untuk membeli ponsel gaming:

1. Layar Lebar
Bagi PokoPow, layar smartphone harus besar. Karena berdampak pada pengalaman gaming yang utuh. Layar yang terlalu kecil akan mengurangi kenikmatan.

“Layar besar jadi keuntungan tersendiri untuk main game. Misalnya, ketika bermain game battle royale, layar yang besar sangat memudahkan untuk melihat musuh, jadi lebih enak untuk mengikuti atau menembak musuh-musuh yang ada,” ujarnya.

Galaxy S20 FE dibekali layar berukuran 6,5 inci Infinity-O Super AMOLED dengan resolusi FHD+. Juga, kemampuan refresh rate 120Hz.

”Refresh rate 120Hz bikin game makin smooth. Bahkan, ketika smartphone tidak sedang digunakan untuk bermain game, kita juga bisa melihat betapa smooth-nya refresh rate 120Hz di Galaxy S20 FE waktu scroll-scroll, dan itu rasanya enak banget,” kata PokoPow.

2. Prosesor Cepat
Selain layar, prosesor Snapdragon 865 dinilai lancar untuk bermain game. ”Nggak ada yang namanya patah-patah. Menjalankan game di 60 fps pun nggak masalah. Walaupun performa prosesornya tinggi, Galaxy S20 FE tidak cepat panas,” ujarnya.

3. Baterai Besar
Bagi PokoPow, dalam memilih sebuah smartphone, kapasitas baterai menjadi penting. Pasalnya, ia ingin perangkat tersebut memiliki kemampuan menunjang kegiatan sehari-hari, di samping bisa diandalkan bermain game.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1813 seconds (0.1#10.140)