120 Ribu Member Kuncie Belajar Langsung dari Raditya Dika, Joko Anwar, Hingga Gita Wirjawan

Selasa, 20 Juli 2021 - 08:25 WIB
loading...
120 Ribu Member Kuncie Belajar Langsung dari Raditya Dika, Joko Anwar, Hingga Gita Wirjawan
Sejak pertama kali hadir pada 7 Juni 2021 sampai 7 Juli 2021, ada lebih dari 120.000 pengguna terdaftar, dengan 3.000 pengguna aktif harian. Foto: dok Telkomsel
A A A
JAKARTA - Kuncie adalah platform untuk belajar langsung dari para praktisi dan ahli di bidangnya. Ada 65 praktisi dan pakar dari segala bidang, memungkinkan siapa pun dapat terhubung secara personal dengan para mentor untuk dapat berdiskusi langsung.

Kuncie resmi dikenalkan Telkomsel sejak pekan lalu. Tapi, sebenarnya sudah dirilis pertama kali sejak 7 Juni 2021. Dalam waktu sebulan, sudah lebih dari 120.000 pengguna telah terdaftar. Juga, 3.000 pengguna aktif per harinya atau sekitar 56 ribu pengguna aktif setiap bulannya.



Komisaris Utama Telkomsel Wishnutama Kusubandio mengatakan, Kuncie adalah platform untuk menjembatani transmisi kompetensi dan keterampilan masyarakat Indonesia. ”Mereka bisa belajar hal-hal baru dari para expert di bidangnya. Dan ini salah satu cara agar dapat beradaptasi dengan segala perubahan yang ada saat ini,” katanya.

Direktur Utama Telkomsel Hendri Mulya Syam menambahkan, siapa pun dapat memanfaatkan Kuncie. ”Baik dari kalangan mahasiswa, atau yang baru ingin memulai usaha dan berinvestasi, pelaku UMKM, content creator, juru masak, fashion stylist, beauty blogger, penulis, dan lainnya,” ungkapnya.

Telkomsel telah menggandeng 65 praktisi dan pakar dari segala bidang untuk menjadi mentor di platform Kuncie. Di kalangan pengusaha ada Gita Wirjawan; kalangan industri kreatif muncul sutradara Joko Anwar; kalangan content creator ada Raditya Dika, dan masih banyak lagi.

120 Ribu Member Kuncie Belajar Langsung dari Raditya Dika, Joko Anwar, Hingga Gita Wirjawan

Telkomsel menghadirkan platform Kuncie untuk meningkatkan kompetensi masyarakat Indonesia. TampakDirektur Utama Telkomsel Hendri Mulya Syam. Foto: dok Telkomsel

Kuncie telah dilengkapi lebih dari 550 konten praktis dan masih akan terus ditambah oleh para mentor maupun pelaku UMKM sukses di Indonesia dan partner marketplace seperti Tokopedia, Bukalapak, Shopee, dan GoJek.

Yang membuat platform Kuncie memiliki keunggulan tersendiri, yaitu adanya sesi mentoring dari para expert yang disesuaikan dengan permintaan, serta dapat terhubungnya para pengguna secara personal dengan para mentor di seluruh platform untuk kebutuhan diskusi lebih intens.

”Talenta-talenta di Indonesia memiliki keinginan kuat untuk terus berkembang. Namun saat ini sumber daya pendukung di Indonesia masih sangat minim,” ujar Hendri.



Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia Sandiaga Uno mengambahkan, Kuncie diharapkan dapat membantu anak bangsa Indonesia dalam meningkatkan keterampilan langsung. ”Juga menjembatani transmisi kompetensi dan keterampilan yang lebih efektif dan efisien,’ ungkapnya.

Platform Kuncie dapat diunduh secara gratis di Appstore dan Playstore.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2863 seconds (0.1#10.140)