BTS 5G Buatan China akan Dominasi Dunia

Minggu, 18 Juli 2021 - 22:02 WIB
loading...
BTS 5G Buatan China akan Dominasi Dunia
Ilustrasi Tower Jaringan 5G . foto/ IST
BEIJING - Jumlah BTS 5G di China adalah 70 persen dari total dunia yang memungkinkan negara itu memainkan peran utama dalam teknologi 5G.

Menurut laporan yang diposting di situs web Business Wire Amerika Serikat (AS) baru-baru ini, sejak meluncurkan layanan 5G secara komersial pada tahun 2019, China telah membuat kemajuan pesat dalam pengembangan jaringan 5G. BACA JUGA - Benarkan Karutan Depok Dibekuk karena Konsumsi Sabu, Ditjen PAS: Sudah Dinon-Aktifkan

Hal ini juga dibuktikan dengan peningkatan investasi yang stabil, dan posisinya sebagai peringkat nomor satu dunia dalam kategori total kota dengan cakupan 5G dan tingkat popularitas 5G.

Pesatnya perkembangan Internet merupakan cerminan utama dari keberadaan masyarakat yang cukup makmur di Cina.

Juru bicara Kementerian Perindustrian dan Teknologi Informasi (MIIT) China, Tian Yulong, mengatakan jaringan serat optik dan standalone 4G dan 5G yang dibangun di China kini menjadi yang terbesar di dunia dengan jumlah BTS 5G mencapai 961.000.

Area aplikasi 5G mencakup semua kota besar dan jumlah perangkat terminal yang terhubung ke jaringan 5G mencapai 365 juta pada akhir Juni, terhitung 80 persen dari total dunia.



Sementara itu, China Internet Development Report 2021 yang baru dirilis menunjukkan, negara tersebut memiliki 160 juta pelanggan jaringan 5G pada akhir 2020, sekitar 89 persen dari total pengguna 5G di seluruh dunia.

Jumlah pengguna internet mencapai 989 juta orang dengan tingkat popularitas 70,4 persen.
(wbs)
preload video
Komentar Anda
TEKNO UPDATE