Saingi Instagram, Facebook, dan WhatsApp, Jumlah Unduhan TikTok Tembus 3 Miliar

Jum'at, 16 Juli 2021 - 20:25 WIB
loading...
Saingi Instagram, Facebook, dan WhatsApp, Jumlah Unduhan TikTok Tembus 3 Miliar
TikTok menjadi aplikasi non-game kelima yang melewati 3 miliar unduhan, mengikuti WhatsApp, Messenger, Facebook, dan Instagram, yang semuanya dimiliki oleh Facebook. Foto: Reuters
BEIJING - TikTok menjadi aplikasi seluler yang melampaui 3 miliar unduhan secara global. Hal ini berdasarkan laporan terbaru dari lembaga survei Sensor Tower.

Dilansir dari Cnet, Jumat (16/7), tonggak sejarah tersebut menjadikan TikTok aplikasi non-game kelima yang melewati 3 miliar unduhan, mengikuti WhatsApp, Messenger, Facebook, dan Instagram, yang semuanya dimiliki oleh Facebook.

BACA JUGA: Review POCO M3 Pro 5G, Ponsel 5G Termurah di Indonesia Bisa Apa?

Pada paruh pertama 2021, TikTok menjadi aplikasi nongame yang paling banyak diunduh secara global, dengan 383 juta penginstalan pertama kali di awal tahun.

Meskipun angka tersebut turun 619 juta penginstalan pada paruh pertama 2020. Penurunan 38% pada tahun 2020 dikaitkan dengan pemblokiran aplikasi dari pasar di India.

Pada kuartal pertama 2021, unduhan naik 2% kuartal-ke-kuartal, menjadi 177,5 juta, dan kembali melonjak di kuartal kedua, dengan 16%.



BACA JUGA: LG Punya TWS LG TONE Free FN6, dan Mungkin Ini yang Terbaik di Kelasnya

Di tahun 2020, TikTok mengumpulkan 315 juta unduhan, memecahkan rekor global pada kuartal pertama dan meraih lebih banyak unduhan dalam satu kuartal daripada aplikasi apa pun.
(dan)
preload video
Komentar Anda
TEKNO UPDATE