Pilih Set Top Box Yang Benar Hasilkan Hiburan yang Menyenangkan

Kamis, 15 Juli 2021 - 21:58 WIB
loading...
Pilih Set Top Box Yang Benar Hasilkan Hiburan yang Menyenangkan
Ilustrasi Layanan Streaming. FOTO/ Ist
A A A
JAKARTA - Siaran TV Digital kini menjadi suguhan hiburan yang bisa dinikmati masyarakat karena tayangan ini jernih dengan kualitas Full HD.

Untuk menikmati siaran digital, masyarakat harus menggunakan pesawat TV atau dekoder yang mempunyai fitur penerimaan siaran digital. Jika tidak memiliki perangkat tersebut, maka cukup menyambungkan TV lama keperangkat yang bernama Set Top Box (STB) DVBT2 (alat bantu penerima siaran digital).

Bagi pengguna TV digital (televisi yang sudah memiliki penerimaan siaran digital di perangkatnya) dapat langsung menikmati siaran digital tanpa Set Top Box.

"Saat proses digitalisasi penyiaran di seluruh Indonesia selesai nanti, tidak akan ada siaran analog yang tersedia, sehingga pemilikTV analog tidak akan bisa menerima siaran digital televisi jika tidak memasang STB, perangkat ini maupun TV digital dapat dibeli di toko elektronik maupun marketplace daring. Informasi mengenai STB dan TV digital yang sudah tersertifikasi Kementerian Kominfo dapat dilihat melalui:https://siarandigital.kominfo.go.id/informasi/perangkat-televisi," ungkap Gerryantika Kurnia dalam keterangan tertulis (15/07/2021).

Saat ini sudah banyak sekali perangkat Set Top Box yang tersedia baik di e commerce maupun toko offline, akan tetapi seperti yang disampaikan bahwa masyarakat harus jeli terhadap produk set top box yang tersedia, yaitu yang resmi tersertifikasi oleh Postel dan bersertifikat SNI agar tidak merugikan konsumen di kemudian hari, contohnya Set Top Box Digital Akari dengan model ADS-2230, dimana produk tersebut adalah produk resmi dan telah tersertifikasi oleh Postel dan mempunyai sertifikat SNI. Tidak hanya dilengkapi sertifikasi Kementerian Kominfo, Set Top Box Digital Akari juga dilengkapi dengan fitur Early Warning System, yaitu peringatan dini adanya bencana alam.

Kenny Kwe selaku CEO PT Akari Indonesia mengatakan masyarakat kita harus peduli dan juga teliti dalam memilih produk Set Top Box yang berkualitas. Seperti produk Set Top Box Akari dengan model ADS-2230 merupakan produk andalan merek asal Indonesia yang sudah 29 tahun dan juga merupakan pelopor produk Set Top Box di tanah air.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2343 seconds (0.1#10.140)