7 Manfaat Jaringan 5G di Masa Depan

Kamis, 15 Juli 2021 - 10:02 WIB
loading...
7 Manfaat Jaringan 5G di Masa Depan
Ilustrasi Tower Jaringan 5G . foto/ IST
A A A
JAKARTA - Jaringan 5G kini sudah mulai komersial di Indonesia. Meski belum se-masif yang lain, namun jaringan generasi kelima ini sudah bisa digunakan.

Di masa depan, 5G akan memberikan segudang manfaat bagi kehidupan. Apa saja? BACA JUGA - Dampak Perubahan Iklim, Petir Tewaskan 38 Orang hanya Dalam 24 Jam

Dilansir dari akun Instagram Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo), berikut ini 7 manfaat 5G bagi kehidupan.

1. Operasi jarak jauh

Teknologi 5G akan sangat membantu dalam kemajuan medis. Koneksi kencang 5G tidak akan kenal batasan. Hal ini lah yang memungkinkan dokter menjangkau pasien dari negara ke negara lainnya hingga ke seluruh penjuru dunia.

2. Mobil tanpa awal (otonom)

Teknologi 5G memungkinkan kendaraan otonom dapat mendeteksi bahaya dengan baik, berinteraksi dengan rambu-rambu, mengikuti peta lebih akurat dan bahkan berkomunikasi dengan kendaraan lain.

3. Robotik

Berkat teknologi 5G , kemampuan robot bisa lebih ditingkatkan karena selama ini tantangan besar pengembang robot adalah latensi.

Teknologi kelima ini merupakan jaringan seluler berlatensi rendah dan bandwidth tinggi sehingga memungkinkan robot dibekali AI dan didukung cloud.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1498 seconds (11.97#12.26)