Sea Group, Perusahaan Induk Shopee dan Garena Sumbang 1.000 Tabung Oksigen dan 1 Juta Vaksin

Senin, 12 Juli 2021 - 11:30 WIB
loading...
Sea Group, Perusahaan Induk Shopee dan Garena Sumbang 1.000 Tabung Oksigen dan 1 Juta Vaksin
Bantuan berupa 1.000 tabung oksigen kepada Kementerian Kesehatan Republik Indonesia yang baru saja datang di bandara. Foto: dok Sea Group
A A A
JAKARTA - Perusahaan induk Shopee dan Garena Sea Group ikut berkontribusi terhadap percepatan pemulihan pandemi Covid-19 di Indonesia lewat program 1.000 tabung oksigen dan 1 juta vaksin.

Menteri Kesehatan Republik Indonesia Budi Gunadi Sadikin mengapresiasi langkah Sea Group. Menurutnya, 1.000 tabung oksigen ini digunakan untuk memenuhi kebutuhan oksigen medis dalam menanggulangi kenaikan kasus Covid-19.



”Tabung oksigen tersebut akan didistribusikan di wilayah-wilayah di Indonesia, terutama 7 provinsi di Jawa-Bali yang saat ini sedang mengalami kenaikan kasus,” bebernya.

Kementerian Kesehatan Republik Indonesia akan menyebarkan 1.000 tabung oksigen ini ke berbagai wilayah yang saat ini sedang mengalami kasus Covdi-19 paling tinggi.

Sea Group, Perusahaan Induk Shopee dan Garena Sumbang 1.000 Tabung Oksigen dan 1 Juta Vaksin

1.000 tabung oksigen telah diterima di Pusat Krisis Kemenkes pada tanggal 10 Juli 2021, yang kemudian akan disebarluaskan sesuai dengan kebutuhan di lapangan.

Distribusi tabung oksigen diharapkan dapat menjangkau seluruh wilayah Indonesia terutama masyarakat yang saat ini membutuhkan tabung oksigen bagi kesembuhan sanak saudara, keluarga dan teman yang terpapar virus Covid-19.

1.000 tabung oksigen yang diterima oleh Kementerian Kesehatan akan disalurkan melalui Pusat Krisis Kemenkes ke rumah sakit yang membutuhkan di seluruh wilayah Indonesia.

Berdasarkan data Kemenkes pada 5 Juli 2021, hingga saat ini, di Jawa-Bali total kebutuhan oksigen untuk perawatan intensif dan isolasi pasien Covid-19 mencapai 1.928 ton/hari, sementara kapasitas yang tersedia ada 2.262 ton/hari. Dengan demikian, ditargetkan untuk wilayah Jawa-Bali bisa mensuplai oksigen sebanyak 2.262 ton/hari.

Sea Group, Perusahaan Induk Shopee dan Garena Sumbang 1.000 Tabung Oksigen dan 1 Juta Vaksin

“Kita harus bekerja sama untuk mengalahkan virus ini. Tidak peduli seberapa besar atau kecil kontribusi kita. Saya yakin setiap kita memiliki peran penting, mulai dari pemerintah, perusahaan hingga individu,” ujar Ye Gang, Co-Founder Sea Group, Perusahaan Induk Shopee.



”Shopee akan menjalankan program 1 juta vaksinasi untuk masyarakat Indonesia, bersama dengan Kementerian Kesehatan dan Pemerintah Daerah. Kami berharap inisiatif dari Shopee ini bisa mendorong perusahaan lain untuk turut maju bersama dan mengambil peran dalam perang melawan virus ini,” tutupnya.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1713 seconds (0.1#10.140)