Nintendo Umumkan Switch Baru Layar OLED, Dijual Rp5 Jutaan

Rabu, 07 Juli 2021 - 14:12 WIB
loading...
Nintendo Umumkan Switch Baru Layar OLED, Dijual Rp5 Jutaan
Ilustrasi Nintendo. FOTO/ IST
A A A
JAKARTA - Nintendo akhirnya mengumumkan Switch model baru dengan layar OLED 720p 7 inci.

Model Switch OLED ini akan mulai dijual seharga $350 atau sekitar Rp 5 jutaan dan bisa didapatkan mulai 8 Oktober 2021.
Nintendo Switch model anyar ini tidak mengalami perubahan yang sifnifikan. Beberapa peningkatan hanya ada di sisi panel layar dan memori internal. BACA JUGA- Ngeri, Burung Terbang Dekat Gerbang Neraka Ini Langsung Mati

Perusahaan mengatakan tidak ada perubahan internal besar pada CPU atau memori.

“Nintendo Switch (model OLED) tidak memiliki CPU baru, atau lebih banyak RAM, dari model Nintendo Switch sebelumnya,” kata juru bicara Nintendo, dikutip dari The Verge, Rabu (7/7/2021).

Jika sebelumnya Nintendo menggunakan layar LCD, kini konsol game baru tersebut mengusung layar OLED seluas 7 inci dengan 1280 x 720 piksel.

Nintendo Switch versi OLED ini dibekali dengan memori internal 64 GB, dua kali lipat lebih besar dibanding kapasitas media penyimpanan versi reguler dan Lite yang hanya sampai 32GB.

Selain itu, konsol game anyar tersebut juga hadir dengan dudukan (dock) model baru yang bisa diatur untuk memainkan game dengan mode TV, serta dukungan untuk controller Joy-Con versi orisinal

Untuk sektor daya, Nintendo Switch OLED diklaim kuat dipakai bermain game selama 9 jam penuh, jumlah yang sama dengan Switch saat ini.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7158 seconds (0.1#10.140)