Pabrik Semikonduktor di Inggris Dibeli Perusahaan China

Rabu, 07 Juli 2021 - 04:03 WIB
loading...
Pabrik Semikonduktor di Inggris Dibeli Perusahaan China
Perusahaan China, Nexperia membeli pabrik elektronik yang memproduksi semikonduktor Newport Wafer Fab di Inggris. Foto/dok
A A A
LONDON - Perusahaan China Nexperia membeli pabrik elektronik yang memproduksi semikonduktor Newport Wafer Fab di Inggris. Sebelumnya, Nexperia sendiri sudah memiliki pabrik di Manchester.

Dr Drew Nelson Direktur Newport Wafer Fab mengatakan kesepakatan itu adalah bagian penting dari industri semikonduktor di Wales selatan, seperti dilansir BBC.



Saat ini semikonduktor berkembang menjadi semikonduktor senyawa. Dengan bentuknya yang lebih kecil, semikonduktor senyawa ini memiliki banyak keunggulan daripada semikonduktor silikon.

Dr Nelson mengatakan, kesepakatan dengan Nexperia untuk pabrik di Wafer Fab akan membantu mengamankan nasib Newport dalam kelanjutan produksi semikonduktor di Wales.

Newport Wafer Fab adalah anggota kelompok organisasi Welsh yang terhubung dengan sejumlah kampus, termasuk Universitas Cardiff dan Swansea, yang ingin menjadikan Wales sebagai pemimpin teknologi dunia.



Pada tahun 2017, sebanyak 10 dewan yang membentuk Wilayah Ibu Kota Cardiff menginvestasikan £38 juta untuk fasilitas di Newport untuk membuat berbagai macam semikonduktor yang digunakan untuk robotika, 5G, dan mobil otonom.
(ysw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2184 seconds (0.1#10.140)