Twitter Siapkan Banyak Fitur Baru, Salah Satunya Close Friends

Minggu, 04 Juli 2021 - 15:05 WIB
loading...
Twitter Siapkan Banyak Fitur Baru, Salah Satunya Close Friends
Twitter dikabarkan sedang mengerjakan beberapa konsep yang memungkinkan pengguna mengontrol siapa yang dapat melihat tweet mereka. Foto/dok
A A A
MENLO PARK - Twitter dikabarkan sedang mengerjakan beberapa konsep yang memungkinkan pengguna mengontrol siapa yang dapat melihat tweet mereka.

Dikutip dari laman Gadgets NDTV, Minggu (4/7/2021) salah satunya adalah fitur 'Trusted Friends' yang sekilas mirip fitur 'close friends' yang ada di Instagram.



Sesuai namanya, fitur Trusted Friends memungkinkan pengguna untuk mengirimkan cuitannya hanya bisa dilihat untuk akun-akun tertentu saja, misalnya teman dan keluarga.

Fitur ini diharapkan bisa membantu pengguna Twitter yang memiliki banyak akun, seperti akun pribadi dan akun untuk pekerjaan, atau yang selalu beralih dari akun publik ke akun private.

Konsep kedua adalah fitur bernama Facets ini memungkinkan pengguna untuk mengirimkan cuitan yang dibagi ke dalam beberapa kategori.

Fitur ini berguna untuk pengguna yang sering mengirimkan cuitan tentang berbagai aspek kehidupannya, termasuk soal pekerjaan, kehidupan pribadi, hobi, bisnis dan lain-lain.



Fitur Facets ini juga memungkinkan pengguna men- tweet hal yang sama langsung dari satu akun untuk beberapa akun lainnya.

Ada juga fitur bernama Reply Language Prompts yang kabarnya sedang dipertimbangkan. Menurut laporan TechCrunch, fitur ini akan memungkinkan pengguna Twitter untuk memilih frasa dan/atau kata yang tidak ingin dipos oleh responden di tweet mereka.
(ysw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1475 seconds (0.1#10.140)