Tangkal Kejahatan Cyber Seluler Lewat Malware dan Phishing Site

Kamis, 01 Juli 2021 - 19:14 WIB
loading...
Tangkal Kejahatan Cyber Seluler Lewat Malware dan Phishing Site
Ilustrasi Hacker. FOTO/ Ist
JAKARTA - Mitra Zimperium, PT WOLU telah berkolaborasi dengan Telkomsel dalam menyediakan aplikasi proteksi keamanan cyber seluler (dengan merek JagaJaga) bagi pelanggan mereka di Indonesia – populasi terbesar di Asia yang menghadapi situasi risiko ancaman seluler yang tinggi saat ini.

JagaJaga dirancang sebagai layanan aplikasi keamanan one-stop dan real-time (dengan kapasitas deteksi zero-day) yang tersedia untuk pengguna Android maupun iPhone.

BACA JUGA - Ahli Prediksi Varian Delta Akan Menjadi Gelombang Penularan Terbesar

Aplikasi ini sangat efektif untuk melindungi pengguna dari serangan berbahaya dan malware, phishing site, dan serangan peretas yang masuk melalui jaringan Wi-Fi.



Di samping itu, JagaJaga juga menyediakan proteksi keamanan konten seperti penyimpanan file yang terenkripsi, brankas foto yang mencegah file dan foto pengguna dicuri oleh peretas – merupakan aplikasi keamanan seluler pertama yang memiliki kemampuan yang sedemikian berguna.

CEO Zimperium, Mr. Shridhar Mittel mengatakan bahwa perangkat seluler adalah pintu masuk baru untuk kejahatan cyber dan pelanggan adalah sasaran yang rawan bagi serangan yang berbahaya.

Dengan semakin banyak pelanggan yang menyimpan file penting dan foto pribadi pada perangkat seluler mereka, kebiasaan seperti tersambung pada jaringan Wi-Fi publik menjadi semakin berbahaya.

Seiring dengan tingginya penggunaan perangkat seluler untuk keperluan bisnis maupun pribadi, ancaman cyber dan kasus kejahatan pada perangkat seluler meningkat secara signifikan di negara kita.

“Telkomsel adalah operator seluler pertama di Indonesia yang merespon terhadap situasi ini dengan bermitra dengan kami untuk mengedukasi pengguna perangkat seluler tentang pentingnya proteksi perangkat seluler di era digital, aplikasi keamanan seluler ini akan meminimalkan berbagai risiko kebocoran data yang tidak perlu yang disebabkan oleh malware,” ujar Napoleon Dadas, direktur pengembangan bisnis JagaJaga®.
(wbs)
preload video
Komentar Anda
TEKNO UPDATE