Luncurkan SRv6 untuk Layanan 5G, Indosat Ooredoo Gandeng Cisco

Senin, 28 Juni 2021 - 21:08 WIB
loading...
Luncurkan SRv6 untuk Layanan 5G, Indosat Ooredoo Gandeng Cisco
Bermitra dengan Cisco, Indosat Ooredoo mengubah infrastruktur transport miliknya menjadi jaringan yang dapat diprogram, serta didukung oleh teknologi SRv6 dengan Network Slicing. Foto/dok
JAKARTA - Indosat Ooredoo meluncurkan implementasi komersial pertama Segment Routing pada IPv6 (SRv6) di Asia Tenggara, untuk mendukung pengembangan layanan 5G di seluruh negeri.

Bermitra dengan Cisco, Indosat Ooredoo mengubah infrastruktur transport miliknya menjadi jaringan yang dapat diprogram, serta didukung oleh teknologi SRv6 dengan Network Slicing. Teknologi ini digadang memungkinkan jaringan 5G yang lebih simpel, terukur, dan tangguh.

BACA: Setelah Telkomsel, Kini Indosat Ooreddo Resmi Hadirkan 5G di Indonesia

"Ini adalah langkah besar dalam membangun jaringan transport generasi selanjutnya yang dapat diprogram, siap untuk masa depan, scalable, dan mampu beroperasi otomatis dengan dukungan Software Defined Network (SDN) dan fungsi routing cerdas SRv6," kata Medhat Elhusseiny, Chief Technology and Information Officer Indosat Ooredoo, Senin (28/6/2021).



Teknologi baru ini diiringi pengembangan jaringan serat optik Indosat Ooredoo yang luas, demi mendukung pertumbuhan permintaan konsumsi data seluler dengan munculnya teknologi baru, seperti Cloud Computing dan Network Slicing.

Fungsi SRv6 diklaim akan memungkinkan jalur routing deterministik untuk menjamin layanan on-demand berkualitas dan berlatensi rendah, dengan konektivitas data yang lebih cepat dan terotomatisasi penuh.

Selain itu, network slicing memungkinkan Indosat Ooredoo untuk membuat layanan digital baru untuk setiap pelanggan dengan mengaktifkan fungsi yang sesuai dengan kebutuhan masing-masing.

BACA JUGA: Cara Mengukur Saturasi Oksigen Menggunakan Smartwatch atau Smartband

Kemitraan ini juga akan mengakomodasi kebutuhan baru penggunaan aplikasi 5G dari banyak segmen bisnis dan industri, serta layanan fixed dan mobile broadband.
halaman ke-1
preload video
Komentar Anda
TEKNO UPDATE